Baekhyun Akui Tak Pede di Awal-Awal Debut Karena Member EXO yang Lain
Selebriti

Dalam wawancara bersama Stacy Nam dari iHeartRadio belum lama ini, Baekhyun berbagi bahwa debut bersama EXO adalah momen yang sangat menggembirakan baginya, namun kemudian datang rasa tak pede.

WowKeren - Berkarir sebagai penyanyi selama lebih dari 8 tahun, Baekhyun EXO masih ingat seperti apa masa-masa awal debutnya. Saat itu, penyanyi kelahiran 1992 yang memiliki suara merdu itu rupanya sempat merasa tak percaya diri.

Hal tersebut diungkapkan Baekhyun dalam wawancara bersama Stacy Nam dari iHeartRadio belum lama ini. Pelantun "Candy" itu berbagi bahwa debut bersama EXO adalah momen yang sangat menggembirakan baginya, namun kemudian datang rasa tak pede.

"Pertama-tama, aku sangat senang karena akhirnya aku bisa debut," ungkap Baekhyun. "Saat itu belum lama sejak aku masuk agensi (memulai training) tapi memikirkan bahwa aku akan debut, itu sulit dipercaya."

"Saat itu, aku sangat senang, tapi juga merasakan tekanan saat aku akhirnya debut," lanjutnya. Tekanan tersebut dirasakan Baekhyun karena masa trainingnya yang tergolong pendek dibandingkan para member EXO yang lain.


Sementara member lainnya memiliki lebih banyak pengalaman dan keterampilan untuk ditunjukkan, Baekhyun tidak memiliki level kemampuan yang sama. Secara khusus, ia menyadari kekurangannya dalam menari dan pemotretan, yang saat itu belum sebaik sekarang.

"Tepat saat aku debut, karena member lain sudah sangat siap dan memiliki banyak hal yang bisa mereka tunjukkan, apa yang bisa aku tunjukkan pada waktu itu sangat terbatas," ujarnya. "Aku sangat kurang dalam latihan menari. Soal bernyanyi, karena itu adalah sesuatu yang aku lakukan begitu lama, aku baik-baik saja. Tapi hal-hal tambahan seperti pemotretan, itu sangat asing bagiku."

Untungnya, Baekhyun adalah bagian dari tim. Pada aspek di mana ia tidak berpengalaman, member EXO yang lain membantunya meningkatkan. Dukungan mereka pun membantu meringankan tekanan yang ia rasakan.

"Jadi aku merasakan tekanan seperti itu, tapi para member membantuku saat kemampuan menariku perlu ditingkatkan. Aku benar-benar bisa mengandalkan member-memberku untuk mendapatkan dukungan karena kami memiliki begitu banyak member."

"Jadi, saat aku mengatasi hambatan ini, aku juga mendapatkan kepercayaan akan hal itu. Aku adalah kasus di mana kemampuanku kemudian mengalami peningkatan. Seperti saat ini," pungkas pemilik nama lengkap Byun Baekhyun itu.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait