Birthday Spotlight: Happy Seohyun Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Seohyun akan merayakan ulang tahunnya yang ke-29 (30 tahun menurut hitungan Korea) pada 28 Juni besok. Simak perjalanan karir pelantun 'Don't Say No' tersebut lewat ulasan birthday spotlight pekan ini.

WowKeren -

Seperti pekan-pekan sebelumnya, tim redaksi WowKeren kembali mengulas perjalanan karir bintang Korea Selatan melalui rubrik mingguan Birthday Spotlight. Kali ini, penyanyi sekaligus aktris populer yang menghiasi rubrik Birthday Spotlight adalah Seohyun Girls' Generation.

Seohyun akan merayakan ulang tahunnya yang ke-29 (30 tahun menurut hitungan Korea) pada 28 Juni besok. Ini menjadi momen pertama pemilik nama lengkap Seo Joohyun tersebut memasuki usia 30-an. Simak perjalanan karir Seohyun mulai debut hingga kini!


(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Seohyun dilahirkan dengan nama Seo Joohyun di Seoul, Korea Selatan dan merupakan anak satu-satunya. Sejak kecil, ia sudah diajarkan bermain piano, biola dan drum tradisional Korea serta menunggang kuda dan skating. Awalnya, orangtua Seohyun kurang mendukungnya untuk menjadi selebriti.

Namun saat duduk di kelas 5 SD, Seohyun ditemukan seorang pencari bakat saat naik kereta. Ia pun mengikuti audisi dengan menyanyikan lagu anak-anak dan diterima sebagai trainee dan menjalani pelatihan selama beberapa tahun sebelum akhirnya debut sebagai member termuda Girls' Generation.

2. Debut


Debut

Bersama member Girls' Generation lainnya, Seohyun resmi debut dengan tampil di program musik "Inkigayo" pada 5 Agustus 2007 membawakan lagu debut "Into the New World". Lagu tersebut mendapat sambutan cukup hangat dari publik.

Pada November 2007, Girls' Generation melanjutkan kesuksesan mereka dengan merilis full album pertama bertajuk "Girls' Generation" dengan lagu utama berjudul sama yang merupakan remake dari lagu milik Lee Seung Cheol. Pada Maret 2008, album tersebut dirilis ulang dengan judul "Baby Baby".

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Nama Girls' Generation langsung dikenal luas di kalangan publik usai mereka merilis mini album "Gee" pada 7 Januari 2009. Lagu utamanya yang juga berjudul "Gee" berhasil memuncaki chart musik tahunan serta mengantarkan mereka meraih 9 piala "Music Bank".

Girls' Generation merilis mini album kedua mereka yang bertajuk "Genie" pada Juni 2009 dengan lagu utama berjudul sama. Kesuksesan ini terus berlanjut dengan dirilisnya full album kedua bertajuk "Oh!" yang menelurkan lagu hits "Oh!". Di tahun yang sama, Girls' Generation bergabung dengan Nayutawave Records yang menandai dimulainya aktivitas mereka di Jepang.

Pada Oktober 2011, Girls' Generation merilis full album ketiga berjudul "The Boys". Karir mereka di Jepang juga tak kalah gemilang di mana Girls' Generation meraih penghargaan Album of the Year di ajang MTV Video Music Awards Japan 2012 serta mendapat sertifikasi dari RIAJ usai album Jepang "Girls' Generation" terjual 1 juta copy.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Pada Januari 2017, Seohyun merilis mini album solo pertama bertajuk "Don't Say No". Di tahun yang sama, ia meninggalkan SM Entertainment dan membintangi drama bertajuk "Time" di tahun berikutnya di mana beradu akting dengan aktor Kim Jung Hyun.

Pada Maret 2019, Seohyun bergabung dengan agensi Namoo Actors dan memantapkan karirnya di dunia akting. Ia membintangi drama bergenre fantasi thriler berjudul "Hello Dracula" pada Februari 2020 serta dikonfirmasi membintangi "Private Life" (judul sementara) yang akan ditayangkan JTBC.

5. Kontroversi


Kontroversi

Sepanjang 13 tahun karirnya di dunia hiburan, Seohyun tak pernah sekalipun terbelit kontroversi. Dirinya juga tak pernah kepergok media menjalin hubungan asmara dengan seseorang meski dirinya sendiri mengakui punya mantan kekasih.

Namun saat membintangi drama "Time", lawan mainnya yaitu Kim Jung Hyun menjadi sorotan lantaran perlakuannya pada Seohyun. Aktor yang juga membintangi "Crash Landing On You" itu dinilai bersikap dingin pada Seohyun.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Seohyun telah setuju untuk membintangi drama "Private Life" yang kini telah memasuki masa produksi. Di sini, ia beradu akting dengan Go Kyung Pyo dan keduanya sempat menunjukkan keakraban dengan tampil bersama di red carpet ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2020.

"Private Life" sendiri bakal mengusung kisah seorang penipu bernama Cha Joo Eun yang tidak sengaja terlibat dalam masalah pribadi pada skala nasional dan bersaing dengan perusahaan besar. Seohyun bakal memerankan karakter utama Cha Joo Eun, penipu yang memilih untuk melakukan penipuan agar dapat bertahan hidup di Korea.

You can share this post!

Related Posts