Rhoma Irama dan Rita Sugiarto Tampil di 'Konser' Hajatan Eks Grup Soneta, Langgar PSBB?
Instagram/rhoma_official
Selebriti

Rhoma Irama sebelumnya telah menyatakan akan menunda kehadirannya dalam 'konser' tersebut. Di sisi lain, pihak penyelenggara menyebut Rhoma hanya hadir sebagai tamu undangan.

WowKeren - Sebelumnya tersiar kabar Rhoma Irama akan hadir di acara sunatan salah satu warga Bogor. Rencana "konser" tersebut mendapat banyak penolakan, bahkan dari Wali Kota. Di sisi lain, pihak keluarga penyelenggara acara menyebut Rhoma hanya datang sebagai tamu.

Kendati begitu, Rhoma tetap hadir dan tampil di acara sunatan kerabatnya tersebut. Pemilik hajatan rupanya adalah eks grupnya, Soneta, yakni Surya Atmaja. Saat dimintai keterangan, Satpol PP setempat menegaskan bahwa kehadiran Rhoma hanya sebagai undangan.


"Bukan konser tapi dia sebagai tamu undangan," kata Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban, Satpol PP Kecamatan Pamijahan, Hary Hartono, mengutip dari Kumparan.

Namun kenyataan di lapangan, Rhoma sempat menyanyikan lagu bersama Rita Sugiarto. Menurut Hary, Rhoma diminta naik panggung saat acara berlangsung tanpa didampingi grup Soneta. Meski begitu, Rhoma disebut-sebut menyanyi lebih dari 2 lagu.

"Aduh saya tidak hapal kebetulan saya tidak lagi di lokasi, ada di Cibinong," jelas Hary. "Menurut keterangan beliau sebagai tamu yang saya terima satu-dua lagu."

Hary juga menegaskan bahwa Satpol PP mengawasi penerapan protokol kesehatan selama acara berlangsung. Satpol PP disebut memantau tanpa mengenakan seragam. Terkait jumlah penonton yang tampak memadati lokasi acara, Hary belum bisa mengonfirmasi.

Namun, pemilik acara menyebut ada sekitar 150 tamu VVIP. Di antaranya Kapolri Idham Azis, Presiden Joko Widodo, dan Kepala BNPT Boy Rafli Amar.

"Saya belum menerima laporan orang-orangnya, tapi ada Kapolres Bali juga juga ada," ungkap Hary. "Cuma yang hadir siapa saja, saya juga belum cek. Saya nerima laporan cek setelah besok lah."

Seperti diketahui, Bogor masih menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi sampai 4 Juli mendatang. Sebelumnya Rhoma sempat menyatakan akan menunda kehadirannya dalam "konser" tersebut.

"Karena pandemi Covid-19 masih berlangsung dan ada larangan atau penolakan izin keramaian, maka kami dan tuan rumah akan menunda atau menjadwalkan kembali untuk manggung di desa tersebut," ujar Rhoma.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts