Disiplin Jaga Kebersihan Diri
Lifestyle

Terlihat dari beberapa laporan bahwa kerumunan orang bersepeda memadati kawasan car free day yang dikhawatirkan menimbulkan cluster baru. Sebenarnya, bersepeda saat pandemi itu aman, asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

WowKeren - Tetap lakukan protokol kesehatan soal kebersihan diri saat sebelum atau sesudah bersepeda. Mencuci tangan tetap harus dilakukan dengan rutin untuk membasmi virus yang menempel pada tubuh. Ada baiknya, cuci tangan dengan air hangat yang mengalir serta sabun. Sabun yang digunakan juga tidak perlu mengunakan sabun khusus kesehatan.

Di samping itu, tidak mungkin kalian tidak menyentuh permukaan benda apapun ketika sedang beristirahat dari bersepeda. Ada kemungkinan bahwa seseorang akan terinfeksi virus COVID-19 setelah menyentuh permukaan benda yang telah terpapar virus, karena tidak mencuci tangan sebelum menyentuh mulut, hidung, atau mata. Hindari menyentuh benda-benda yang banyak disentuh orang seperti engsel pintu, kursi taman, telepon umum, dan sebagainya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait