Rating 'I-LAND' Menyedihkan, Big Hit Dikritik Buang-Buang Uang Kerja Keras BTS
Naver
TV

Episode terbaru menampilkan kontenstan yang melakukan voting untuk menentukan 4 dari 16 orang yang dikirim ke 'ground'. Sedangkan sisa 12 kontestan menerima lagu misi pertama.

WowKeren - "I-LAND" menghadirkan episode terbaru pada Jumat (3/7). Pada episode terbaru program kerja sama Mnet dan agensi Big Hit Entertainment tersebut, para kontestan resmi memulai misi pelatihan.

Cuplikan episode terbaru menampilkan para kontenstan yang melakukan voting untuk menentukan 4 dari 16 orang yang dikirim ke "ground". Sedangkan sisa 12 kontestan dijuluki I-LANDERS, menerima lagu misi pertama "Into the I-LAND".

Episode terbaru "I-LAND" sendiri mencatat rating yang rendah yakni sebesar 0,3 persen (di Mnet), mendapat 0,6 persen (di tvN) dan 0,8 persen (di Boys24). Perolehan rating menyedihkan "I-LAND" ini menjadi perbincangan netizen Korea Selatan.

Ada beberapa netizen yang mengkritik Big Hit membuang-buang uang kerja keras BTS (Bangtan Boys) lewat "I-LAND". Diketahui bersama, investasi yang dikeluarkan untuk menggarap program ini yakni sebesar 20 miliar won.

"Mereka hanya menghabiskan 20 miliar won yang dihasilkan oleh BTS."

"Pengeditan (program ini) tidak baik, keterampilan para kontestan tidak begitu baik dan tidak ada visual, jadi aku tidak ingin menonton pertunjukan lagi."


"Ada terlalu banyak kontestan yang tidak bisa bernyanyi."

"Aku benar-benar tidak mengerti dan tidak tahu apakah rencana yang dipunyai Big Hit."

"Aku bersenang-senang dengan episode 2, jadi saya akan terus menonton

"Kecuali untuk BTS, aku tidak terlalu peduli dengan Big Hit."

"Sangat membosankan. Aku bahkan tidak tahu apakah ini adalah survival, film dokumenter atau variety show."

"Sebagai gantinya, Big Hit harus fokus pada BTS, TXT dan bahkan G-Friend, Seventeen (II) dan NU'EST sekarang."

"Aku benci Mnet, aku tidak peduli lagi dengan program survival Mnet."

"Ngomong-ngomong, ini semacam acara seperti 'Sixteen' TWICE, jadi peringkat pemirsa tidak ada artinya bagi tim produksi dan Big Hit."

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts