Terbuat Dari Bahan Alami, Ini 7 Rekomendasi Brand Make Up Organik Yang Bebas Bahan Kimia
Pixabay
Lifestyle

Beberapa produk sudah menerapkan sistem organik yang ramah lingkungan, salah satunya make up. Tak hanya itu, banyak penggemar make up juga yang kini banting setir untuk menggunakan make up organik.

WowKeren - Saat ini, tingkat kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan sudah mulai tinggi. Beberapa produk sudah menjunjung asas organik yang ramah lingkungan, salah satunya make up. Tak hanya itu, banyak penggemar make up juga yang kini banting setir untuk menggunakan make up organik.

Beragam brand kosmetik yang mengusung konsep organik banyak bermunculan dan mengklaim bahwa produk mereka lebih aman untuk kulit serta lingkungan. Tak hanya itu, produk kosmetik organik ini juga bebas dari penggunaan bahan kimia, seperti zat pewarna, zat pengawet, serta parfum sehingga meminimalkan reaksi alergi atau iritasi pada kulit.


Di tengah banyaknya brand make up yang mengklaim produknya sebagai organik, berikut tim WowKeren rangkum 7 jenisnya. Produk-produk yang ditawarkan oleh brand tersebut pecinta terbukti organi dan telah bersertifikat namun tetap berkualitas. Apa saja? Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Juice Beauty


Juice Beauty

Merek make up ini sendiri didirikan atas kesadaran untuk menciptakan solusi produk kecantikan yang memanfaatkan bahan organik bersertifikasi USDA. Juice Beauty memegang komitmen penuh untuk menghasilkan produk kosmetik organik yang teruji secara klinis.

Terbukti, seluruh produk dari brand ini vegan, cruelty free, serta menggunakan pigmen tanaman untuk memberi warna pada beragam produknya. Kalian bisa mencoba aneka produk kosmetik unggulannya, sekaligus variasi produk skin care yang tak kalah beragam yang dipastikan efektif.

2. 100% Pure


100% Pure
100percentpure.com

Merek make up yang satu ini mempunyai koleksi lengkap produk perawatan kulit, make up, rambut, dan tubuh, semuanya dibuat dengan bahan-bahan alami. Sesuai namanya, 100% Pure bukan hanya mengutamakan dari segi kualitas bahan, melainkan menggunakan metodologi yang ketat untuk menentukan dan mengkonfirmasi bahwa produknya tidak mengandung bahan sintetis.

Jajaran produk make up brand ini sudah lama diketahui menjadi favort dari penata rias ternama di dunia. Seperti contohnya, kandungan yang terdapat di dalam lipstik brand ini adalah 100% cocoa butter murni sehingga membuat matte lipstik tersebut hadir dalam nuansa yang begitu indah, berani,dan matte sehingga kesan alaminya tidak terlihat.

3. Bite Beauty


Bite Beauty
bitebeauty.com

Bite Beauty diketahui sebagai mereka make up organik yang terkenal akan kualitas lipsticknya. Lipstik mewah ini dibuat dengan 12 minyak berbeda, serta mutiara, sutra, anggur merah, dan mentega organik. Sebagai hasilnya, terciptalah lipstik yang sangat creamy dan melembabkan, tahan lama dan mempunyai manfaat dari antioksidan.

Brand yang satu ini juga melakukan berbagai pilihan warna berani di dasar krim yang membuat produknya semakin mempesona. Selain itu, brand ini juga membuat banyak lip liner yang sesuai sehingga para make up artis menyukainya.

4. Living Nature


Living Nature
livingnature.com

Living Nature adalah brand dari Selandia Baru yang khusus memproduksi make up organik. Sesuai namanya, brand ini hanya menggunakan bahan-bahan yang 100% alami dalam tiap produknya. Enggak perlu khawatir, make up dari Living Nature tidak mengandung pengawet sintetis atau bahan-bahan kimia sehingga aman bagi kalian yang memiliki alergi sekalipun.

Untuk rekomendasi, kalian bisa coba Living Nature Foundation yang merupakan foundation cair natural dan mampu menutupi berbagai kekurangan pada kulit wajah. Foundation ini bisa kalian gunakan sebagai alas makeup baik siang maupun malam hari.

5. Sensatia Botanical


Sensatia Botanical
Instagram/sensatiabotanicals

Jika mencari produk make up organik yang lokal, Sensatia Botanical bisa jadi salah satu produk yang layak dicoba. Produk perawatan yang diproduksi di Pulau Dewata, Bali, ini tak hanya dicintai oleh penggemarnya di dalam negeri, bahkan kini produknya telah sukses dipasarkan di lebih dari 40 negara.

Produk yang dihadirkan bisa dibilang begitu lengkap. Tak hanya make up saja, namu ada juga perawatan wajah, perawatan tubuh, hingga shampo dan pasta gigi. Semuanya berbahan natural sehingga cocok digunakan untuk perawatan harian kalian. Beberapa produk yang layak dicoba yakni Green Tea and Tamarind Face Cleanser, Facial C Serum, dan juga koleksi Hand Cream-nya.

6. Au Naturale


Au Naturale
ecowarriorprincess.net

Au Naturale merupakan brand kosmetik organik bersertifikat USDA lainnya loh. Produk-produk brand satu ini diformulasikan dengan bahan-bahan organik, sehingga diklaim sangat aman untuk digunakan, bahkan untuk kalian dengan tipe kulit sangat sensitif.

Sebelum diformulasikan, masing-masing bahan alami ini bahkan akan diteliti terlebih dahulu. Pada akhirnya bahan-bahan tersebut akan melalui proses menjadi produk kosmetik organik yang fresh tanpa penambahan bahan kimia berbahaya untuk memberikan fungsi yang menguntungkan kecantikan kulit.

7. Afterglow


Afterglow
Sociolla

Jangan salah, Afterglow merupakan brand kosmetik organik pertama yang memiliki sertifikat bebas gluten loh. Selain itu, Afterglow juga diklaim bebas dari uji coba pada hewan yang telah didukung oleh sertifikat yang dikeluarkan PETA dan Leaping Bunny.

Enggak perlu dipertanyakan lagi, seluruh produk kosmetik dari brand ini dibuat dari bahan-bahan organik bersertifikat USDA sehingga meminimalisir iritasi pada kulit akibat konsentrasi pestisida pada bahan alami yang digunakan. Produk kosmetik keluaran Afterglow sangat beragam, mulai dari produk kosmetik untuk wajah, mata, serta aneka lipstik.

Intip juga beberapa tips jika kalian ingin beralih menggunakan make up yang halal dalam artikel ini. Simak juga yuk beberapa rekomendasi make up yang berlabel cruelity free di sini.

You can share this post!

Related Posts