Kompres Es Batu
Health

Saat pandemi virus COVID-19 ini, banyak orang yang ragu pergi ke dokter gigi. Untuk itu, jika belum parah kalian bisa mencoba mengatasi gusi bengkak menggunakan bahan alami ini. Tetapi jika sudah parah, kalian wajib ke dokter ya!

WowKeren - Cara mengatasi gusi bengkak yang paling sederhana adalah mengkompresnya. Kalian bisa memilih kompres hangat atau dingin karena keduanya sama-sama dapat menghilangkan rasa sakit dan pembengkakan pada gusi. Kompres dianggap ampuh meredakan pembengkakan dan rasa nyeri yang sering kali menemani gusi bengkak.

Untuk membuat kompres panas untuk gusi, celupkan kain bersih ke dalam air panas. Peras air yang berlebih, lalu tempelkan kain pada bagian pipi atau bibir yang menutupi bagian gusi yang sakit. Untuk kompres dingin, bungkus es dengan kain bersih dan kompres dengan cara yang sama. Namun perlu diingat, jika sakit masih terus berlanjut, kalian wajib pergi ke dokter ya.

Selain itu, kalian juga bisa melihat artikel ini untuk melihat berbagai obat alami yang bisa redakan gatal karena alergi. Simak juga artikel ini untuk melihat berbagai jenis jamu tradisional yang bakal bikin kalian enggak gampang sakit.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait