Angela Gilsha Ditipu ART Karena Sikapnya Yang Terlalu Baik, Begini Kronologinya
Instagram/angelagilsha
Selebriti

Angela Gilsha menceritakan bagaimana ia ditipu oleh pembantunya karena sikapnya yang terlalu baik. Namun dari kejadian tersebut, Angela juga memetik pembelajaran yang begitu berharga.

WowKeren - Belum lama ini Angela Gilsha mmebagikan pengalamannya yang ditipu pembantu rumah tangga (PRT) karena sikapnya yang terlalu baik. Hal itu disampaikan Angela lewat postingan Instagram Story-nya pada Minggu (23/8).

Angela mengaku bahwa semula pembantunya tersebut bekerja dengan baik. Namun karena sikapnya yang kurang tegas, PRT tersebut dirasa Angela lambat laun semakin mulai menunjukkan perbedaan.

Aku mau cerita pengalaman aku yang selalu dimanfaatkan orang karena sifat aku yang kurang tegas dan tidak bisa keras sama orang. Bukan cuma relationship yang toxic ya guys, PRT juga bisa toxic," ungkap Angela dilansir dari Instagram @lambe_sultan. "Udah bertahun-tahun orang ini kerja sama aku. Baik orangnya, santai, kerjanya bersih. Walaupun kadang suka sotoy, ya itu salah satu kekurangan yang tertutup dengan cara kerjanya yang rajin.

Angela merasa PRTnya semakin sering berbuat seenaknya. Bahkan ketika diingatkan, PRTnya itu enggan mengakui kesalahan dan justru malah melakukan pembelaan.


Padahal selama ini Angela selalu menganggap PRTnya itu sebagai bagian dari keluarganya. Kendati begitu Angela tak pernah melarang ARTnya membawa teman-temannya bermain ke rumah. Bahkan Angela juga mengajak pembantunya itu untuk nonton TV hingga makan bersamanya.

Ternyata dengan aku perlakukan seperti itu, lama kelamaan sifatnya berubah. Jadi seenaknya. Tapi aku diem aja," papar Angela. "Tiap aku tegur dikit, dia selalu membenarkan diri. Dan pada akhirnya dia minta berhenti sendiri karena ada suatu keperluan. Dia minta beberapa perabotan buat dibawa sama dia, aku kasih. Tapi ada yang dia bawa tanpa izin aku. Aku diemin juga.”

Tak lama setelah PRTnya itu mengundurkan diri, Angela langsung mendapatkan penggantinya. Kali ini ia sangat bersyukur lantaran pembantunya tersebut jauh lebih baik dari PRT yang sebelumnya.

Puji Tuhan, langsung Tuhan gantikan dengan PRT yang super baik, super rajin, super bersih pokoknya semuanya lebih berkali-kali lipat dari yang sebelumnya,” terang Angela. Kendati begitu, perempuan berusia 26 tahun ini memetik pembelajaran yang berharga dari kejadian yang ia alami tersebut.

Menurut Angela, ia harus terus berbuat baik meskipun kebaikannya tersebut malah dimanfaatkan oleh orang lain. Ia meyakini bahwa kelak setiap kebaikan yang ia lakukan akan berbuah menjadi menyenangkan.

Teruslah berbuat baik walaupun kadang malah dimanfaatkan atau tidak dihargai. Jangan ada dendam, jangan pernah ada keinginan untuk membalas kejahatan. Ketulusan itu nomor satu walaupun kadang sulit untuk bisa menerima sikap orang lain yang tidak kita inginkan," pungkas Angela. "Tapi, Tuhan tidak tidur. Tuhan akan terus berpihak kepada orang yang tulus.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait