Pasien Corona Kembali Dilecehkan, Pelaku Kali Ini Adalah Dokter Gadungan
iStock
Dunia
Pandemi Virus Corona

Pelecehan seksual terhadap pasien virus corona kembali terjadi di India. Kali ini, pelaku merupakan dokter gadungan dan melancarkan aksinya dengan cara menggunakan cara ini.

WowKeren - Kasus pelecehan seksual terhadap pasien virus corona kembali terjadi di India. Kali itu, pelaku pelecehan seksual menyamar sebagai dokter dalam melancarkan aksinya.

Dilansir dari Gulf News, kejadian ini terjadi di sebuah pusat kesehatan yang didirikan di perguruan tinggi politeknik, di distrik Godda, Jharkhand pada Jumat (25/9) malam. Pusat kesehatan tersebut diketahui memang disediakan secara khusus bagi wanita dari daerah pedesaan yang terinfeksi COVID-19.

Aksi pelecehan seksual ini dilakukan oleh dua pria yang bekerja sebagai petugas kebersihan di fasilitas kesehatan tersebut. Keduanya lantas menyamar sebagai dokter dan melecehkan sejumlah pasien virus corona di bangsal fasilitas kesehatan COVID-19 tersebut.

Dalam melancarkan aksinya, kedua pelaku menerobos masuk ke ruang isolasi pasien virus corona dengan menggunakan perlengkapan alat pelindung diri (APD). Keduanya kemudian meminta para pasien virus corona untuk masuk ke kamar sebelah satu per satu secara bergilir dengan alasan pemeriksaan.

Sebelum melakukan tindakan asusila, pelaku menjelaskan jika mereka merupakan dokter yang datang dari New Delhi dan akan melakukan pemeriksaan khusus. Mendengar penjelasan tersebut, para pasien wanita pun tidak menaruh curiga sama sekali.


Saat pelaku berpura-pura memeriksa pasien wanita, disinilah aksi mereka ketahuan. Kedua pelaku disebutkan mulai bertingkah aneh dengan menyentuh bagian tubuh pasien sehingga mereka langsung memprotes dan menolaknya.

Pasien wanita tersebut lantas bertanya apa alasan keduanya menyentuh bagian tubuhnya. Pasalnya, dalam menangani pasien COVID-19 para petugas kesehatan biasanya wajib menjaga jarak.

Aksi pelecehan tersebut rupanya telah membuat para pasien virus corona di fasilitas kesehatan itu menjadi takut dan melarikan diri dari tempat kejadian. Beruntung, pihak kepolisian setempat langsung datang dan berhasil meringkus kedua pelaku.

”Kami telah menangkap dua pelaku dan mengirim mereka ke penjara,” tegas petugas kantor polisi setempat, JK Jaisawal seperti dilansir dari Gulf News, Selasa (29/9). “Kami juga memperketat keamanan di bangsal COVID tersebut.”

Kasus pelecehan seksual terhadap pasien virus corona di India sendiri bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya seorang pasien COVID-19 diperkosa di dalam ambulans oleh petugas kesehatan yang bertugas membawanya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts