Permen dan Es Krim
Kuliner

Ada beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, terutama jika dikonsumsi secara berlebihan. Penasaran apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Permen menjadi salah satu camilan favorit banyak orang, terutama anak-anak. Sayangnya, permen yang kaya akan gula dapat menimbulkan dampak buruk bagi sistem kesehatan seseorang. Mengkonsumsi permen secara berlebihan dapat menyebabkan peradangan yang berujung pada melemahnya sel darah putih dalam mempertahankan antibodi dan melawan infeksi. Jika dikonsumsi dalam jangka panjang, permen dapat menurunkan sistem imun tubuh dan memicu berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes dan kolesterol.

Seperti halnya permen, es krim ternyata juga dapat melemahkan daya tahan tubuh manusia. Hal ini disebabkan karena es krim mengandung gula, krim tinggi lemak dan susu yang dapat memicu peradangan serta meningkatkan kadar gula darah yang bisa membahayakan kesehatan. Karena itu, sebaiknya ganti konsumsi es krim dengan yoghurt tanpa rasa atau kefir yang dapat meningkatkan kesehatan usus, lokasi utama produksi sel kekebalan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel