Memasak
SerbaSerbi

Terlalu lama berada di rumah saat pandemi bisa membuat lansia mudah bosan dan stres. Untuk itu, sebaiknya ajak mereka melakukan 7 kegiatan ini untu menjaga kesehatan fisik dan mentalnya.

WowKeren - Memasak juga bisa menjadi aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan lansia saat pandemi. Dengan memasak, lansia akan lebih bebas berkreasi dan menciptakan masakan lezat untuk keluarga. Melalui aktivitas ini juga, nenek akan mengajarkan skill-nya pada anak cucu yang bisa menjadi kenangan indah untuk kalian di masa depan.

Di samping itu, memasak ternyata juga baik untuk menjaga kesehatan mental karena dapat membawa ketenangan. Sebab dengan memasak, seseorang akan lupa waktu dan jadi lebih fokus dengan apa yang sedang dikerjakan. Sehingga tanpa sadar mereka akan melupakan berbagai tekanan hidup dan perasaan gelisah atau depresi ikut menghilang. Karena itulah dalam beberapa tahun terakhir klinik kesehatan mental di Amerika menjadikan kegiatan memasak sebagai terapi untuk mengobati masalah mental.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait