Debut
Selebriti

Birthday spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu member f(x), Krystal yang berulang tahun pada hari ini, Sabtu, 24 Oktober. Idol dan juga aktris itu berusia 26 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Krystal memulai debutnya sebagai vokalis dari girl grup f(x) pada September 2009. Girl grup ini memulai dengan merilis single digital "La Cha Ta". Album studio debut mereka, "Pinocchio" yang dirilis pada 2011, dua lagu mereka "Nu Abo" dan "Electric Shock" menghasilkan tiga single nomor satu di Gaon Digital Chart Korea Selatan.

Pada Maret 2010, Krystal berpartisipasi dalam serangkaian video musik di bawah Proyek Melody. Dalam proyek ini, ia memerankan seorang siswa muda yang jatuh cinta dengan guru musiknya. Dia merilis single solo berjudul "Melody" untuk proyek ini

Dikenal karena gaya eksperimental dan suara eklektik berbasis elektropop mereka, f(x) adalah salah satu dari beberapa grup K-pop pertama yang diakui secara internasional, menjadi artis K-pop pertama yang tampil di SXSW. Pada tahun 2017, Billboard menempatkan f(x) di nomor tujuh pada daftar "10 Grup K-pop Gadis Teratas dari Dekade Terakhir" mereka.

Pada tahun 2014, Krystal bergabung dengan grup balada SM the Ballad, yang awalnya dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2010. Pada album kedua grup tersebut, "Breath", dia menyanyikan versi Jepang dari lagu utama "Breath" dengan Max Changmin TVXQ. Dia juga menyanyikan duet dengan Chen EXO berjudul "When I Was ... When U Were ..."

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait