Jelang Hari Ibu, Yuk Intip 8 Inspirasi Kado Spesial Untuk Bunda yang Super Berkesan
pexels.com/Daria Shevtsova
SerbaSerbi

Hari Ibu Nasional jatuh pada Selasa (22/12) mendatang. Mengingat besarnya kasih sayang seorang ibu, tak ada salahnya untuk menghadiahi beliau di hari spesial tersebut. Bila kebingungan mencari hadiah, sebaiknya simak beberapa rekomendasinya di sini.

WowKeren - Bagi setiap anak, ibu merupakan sosok yang paling istimewa dan berharga dalam hidupnya. Bagaimana tidak, seorang ibu telah mengandung selama sembilan bulan dan melahirkan buah hati dengan bertaruh nyawa. Tak berhenti di situ, malaikat tanpa sayap ini juga merawat dan membesarkan anaknya dengan penuh kasih sayang. Itulah mengapa sampai ada pepatah yang mengatakan "Kasih Ibu Sepanjang Masa".

Mengingat besarnya kasih sayang seorang ibu pada kita, tak ada salahnya untuk menghadiahi beliau di Hari Ibu Nasional yang akan jatuh pada Selasa (22/12) mendatang. Ibu memang tak membutuhkan balasan, namun ada baiknya jika kita menyenangkan hati ibu dengan pemberian kecil di hari yang spesial tersebut.

Berkaitan dengan hal ini, tim WowKeren telah merangkum beberapa rekomendasi kado spesial yang bisa kalian berikan pada bunda di Hari Ibu pekan depan. Penasaran apa saja rekomendasinya? Langsung saja yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

(wk/eval)

1. Bunga


Bunga
pexels.com/Amina Filkins

Sebagai seorang wanita, ibu biasanya menyukai sesuatu yang cantik. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk memberikan buket bunga untuknya di Hari Ibu pekan depan. Selain itu, bunga kerap dijadikan lambang kasih sayang yang diberikan kepada orang tercinta di hari spesial.

Ada banyak jenis bunga hias yang bisa dijadikan kado spesial untuk ibu. Contohnya adalah bunga anggrek yang kerap dijadikan sebagai lambang cinta dan kecantikan. Atau kalian juga bisa memberikan bunga lili yang kerap dijuluki sebagai ratu taman oleh para pecinta bunga. Yang tak kalah menarik, bunga ini juga melambangkan keindahan, kesucian, kemurnian dan kesopanan loh!

2. Makanan Favorit


Makanan Favorit
pexels.com/Pixabay

Memberi hadiah berupa makanan favorit juga bisa kalian dijadikan pilihan. Meski terkesan sederhana, ibu akan tertawa bahagia saat memakan hidangan favorit yang diberikan oleh anaknya. Agar lebih berkesan, sebaiknya masak sendiri hidangan tersebut. Namun jika Anda kurang mahir memasak, sebaiknya ajak ibu makan malam di restoran favorit untuk menikmati hidangan kesukaannya.

Jika ibu kalian penggemar makanan manis, sebaiknya berikan kue atau kukis yang dihias dengan sangat cantik. Kalian bisa membuatnya sendiri atau membeli di berbagai toko kue. Jangan lupa untuk menyertakan ucapan manis yang sederhana namun berkesan.

3. Barang Elektronik


Barang Elektronik
pexels.com/david yohanes

Ide hadiah berikutnya yang tim WowKeren rekomendasikan adalah barang elektronik. Hadiah ini tak hanya berkesan, namun juga dapat memudahkan ibu dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Contohnya seperti mesin cuci, microwave, teko listrik, pemanggang elektrik, blender, mixer, vacuum cleaner, kompor listrik dan lain sebagainya. Namun ingat, kalian harus memilih barang yang mudah digunakan dan sangat dibutuhkan oleh ibu.

Selain barang-barang elektronik, kalian juga bisa memberikan berbagai peralatan yang sesuai dengan hobi ibu. Misalnya jika ibu suka menjahit, sebaiknya hadiahkan mesin jahit padanya. Bagi ibu yang hobi bercocok tanam, kalian bisa membelikan tanaman herbal atau bibit tanaman tertentu. Sedangkan jika ibu kalian penyuka seni, sebaiknya belikan clay art.

4. Peralatan Masak


Peralatan Masak
pexels.com/Charlotte May

Salah satu aktivitas yang biasa dilakukan oleh para ibu adalah memasak untuk anggota keluarga di rumah. Namun terkadang ibu merasa kurang bersemangat saat memasak karena keterbatasan peralatan. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk memberikan beberapa peralatan memasak untuk beliau di Hari Ibu nanti.

Pilih peralatan yang belum ibu punyai atau alat masak yang sudah tak layak dipakai. Kalian bisa mulai mempelajari kelebihan dan kekurangan dari bahan peralatan dapur seperti stainless steel, plastik hingga kayu. Jangan mudah tergiur dengan diskon atau harga murah, karena harga peralatan masak biasanya cukup menentukan kualitasnya.

5. Voucher Belanja


Voucher Belanja
pexels.com/Sam Lion

Bagi kalian yang kesulitan memilih hadiah, memberikan kado spesial berupa voucher belanja juga bisa dijadikan pilihan tepat. Hal ini dikarenakan hampir semua ibu sangat suka berbelanja kebutuhan rumah. Dengan memberikan voucher belanja , ibu akan sangat senang karena bisa belanja barang-barang favoritnya secara gratis.

Terutama jika kalian memiliki ibu yang sudah berusia lanjut antara 50-an hingga 60-an, karena akan cukup sulit menemukan hadiah yang cocok. Namun dengan voucher belanja, kita tak perlu kebingungan memilih hadiah karena ibu akan dengan senang hati berbelanja barang yang diinginkannya. Bila memungkinkan, sebaiknya tambahkan kue buatan sendiri bersama dengan voucher belanja tersebut agar pemberian kalian lebih berkesan.

6. Healthy Kit


Healthy Kit
pexels.com/Kaboompics.com

Kesehatan merupakan hal yang paling utama dalam hidup, terutama di tengah pandemi virus Corona seperti saat ini. Oleh sebab itu, ide hadiah berikutnya yang bisa kalian berikan untuk ibu adalah healthy kit. Tak sekedar hadiah, pemberian ini juga menunjukkan besarnya perhatian kalian pada kesehatan ibu.

Healthy kit di sini bisa berupa vitamin, alat kesehatan maupun alat olahraga yang sesuai dengan kondisi dan usianya. Bila perlu, kalian bisa mengajak ibu melakukan medical check up untuk memeriksa kesehatannya secara menyeluruh. Sehingga jika ibu ternyata mengalami gangguan medis tertentu, kalian bisa mengobatinya lebih dini.

7. Produk Skincare


Produk Skincare
pexels.com/Polina Tankilevitch

Karena kesibukannya, terkadang ibu tidak sempat mempercantik dirinya. Padahal bagi seorang wanita, kecantikan diri merupakan salah satu hal terpenting agar bisa selalu tampil percaya diri di hadapan orang lain. Oleh sebab itu, sebaiknya beri ibu hadiah berupa produk skincare pada 22 Desember mendatang. Belikan produk skincare yang cocok untuk kulitnya atau yang belum dimilikinya di rumah.

Alternatif lainnya adalah memanjakan dengan memberikan voucher spa untuknya. Spa bisa menjadi media bersantai yang menyenangkan untuk ibu. Pilih paket body spa karena bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah, mendetoksifikasi racun, memperlambat proses penuaan dini serta membuat kulit menjadi lebih segar. Bahkan dalam rangkaian body spa, ibu juga akan melalui proses scrubbing yang bisa membuat kulitnya menjadi lebih cerah dan bersih.

8. Paket Liburan


Paket Liburan
pexels.com/Pixabay

Bagi ibu rumah tangga yang menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam rumah, rasa bosan dan stres pasti menghampiri. Maka dari itu, coba hadiahi ibu dengan paket perjalanan ke luar kota agar beliau dapat menyegarkan pikirannya. Bebaskan ibu untuk memilih destinasi berlibur yang diinginkannya atau sarankan beliau untuk mengunjungi berbagai tempat yang berkesan di masa mudanya.

Namun sebelum berangkat, pastikan ibu benar-benar sehat untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan di tengah perjalanan. Selain itu, periksa apakah destinasi tujuan telah menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat atau belum. Dengan begitu, ibu bisa berlibur dengan lebih aman dan menyenangkan.

Demikian delapan ide hadiah yang bisa kalian berikan pada ibu di Hari Ibu. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa tips menjaga kesehatan lansia di tengah pandemi. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai alternatif liburan akhir tahun yang minim kontak dan enggak bikin dompet kering.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait