Pakar Gestur Soroti Momen Sandiaga Bawa Tasbih Hingga Suara Bergetar Saat Dilantik Jokowi
Nasional

Menurut pakar gestur, momen Sandiaga Uno menggenggam tasbih adalah karena ia merasa jabatan yang diberikan presiden kali ini memiliki amanah yang besar.

WowKeren - Sandiaga Uno telah diberi amanah oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk mengemban tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Sandiaga ditunjuk menggantikan Wishnutama pada Selasa (22/12).

Momen pelantikan Sandiaga rupanya juga cukup menjadi sorotan. Saat menuju ke arah Jokowi, Sandiaga terlihat menggenggam tasbih. Pakar gestur Handoko Gani pun turut mengomentari momen ini.

"Saya melihat penggunaan tasbih ini sifatnya sangat spiritual dan emosional bagi beliau," kata Handoko dilansir Detik, Rabu (23/12). Seperti diketahui, Sandiaga baru saja sembuh dari COVID-19.

Menurut Handoko, momen Sandiaga menggenggam tasbih adalah karena ia merasa jabatan yang diberikan presiden kali ini memiliki amanah yang besar. Sehingga momen menggenggam tasbih bisa jadi sebagai upaya memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk diberi kemampuan mengemban amanah tersebut.


"Baru sembuh, dikasih amanah besar untuk sektor yang besar sekali dampaknya di Indonesia," lanjut Handoko. "Selain tentunya penggunaan tasbih itu juga disertai doa berharap kepada Yang Maha Kuasa agar dimampukan."

Tak hanya itu, Handoko juga mengamati gestur Sandiaga saat berbicara di depan kamera. Menurutnya, Sandiaga sempat bergetar saat menyampaikan kata-katanya. Lebih dari itu, Handoko yakin jika Sandiaga memiliki kemampuan yang tak diragukan dalam menyusun strategi untuk ke depannya.

"Ada getaran suara di kata 'kami akan berjuang' disertai gestur mengepal yang sedikit malu-malu di bawah dada. Namun pemaparan beliau sangat mulus," puji Handoko. "Ini mencerminkan 'ketokceran' beliau dalam kebiasaan merencanakan hal-hal strategis."

Sementara itu, tugas berat tengah menanti Sandiaga. Sebab seperti diketahui bersama, sektor pariwisata adalah yang paling terpukul akibat pandemi ini.

"Tugas dan amanah yang disampaikan oleh Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden teramat sangat berat," kata Sandiaga. "Karena kebangkitan bangsa Indonesia untuk pulih dari COVID-19 dan melanjutkan agenda pembangunan terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan sangat bergantung pada pemulihan kesehatan."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait