'Map of the Soul: 7' BTS Dinobatkan Jadi Album Favorit oleh Billboard
Musik

Pada Senin (28/12), Billboard merilis hasil jajak pendapat yang mereka buat agar penggemar dapat memilih album favorit mereka tahun 2020. Ada total 50 album yang bisa dipilih dan 'Map of the Soul: 7' menang.

WowKeren - Menjelang tahun 2020, Billboard telah memposting berbagai daftar dan artikel akhir tahun tentang apa yang mereka dan penggemar yakini sebagai musik terbaik tahun ini. Hasilnya, BTS (Bangtan Boys) meraih satu lagi capaian membanggakan.

Pada Senin (28/12), Billboard merilis hasil jajak pendapat yang mereka buat agar penggemar dapat memilih album favorit mereka tahun 2020. Ada total 50 album yang bisa dipilih, mulai dari "Folklore" milik Taylor Swift, "Chromatica" milik Lady Gaga dan "After Hours" milik The Weeknd, dan masih banyak lagi.

Namun, (fans BTS) terbukti menjadi kekuatan yang tidak terkalahkan karena BTS akhirnya mengambil tempat pertama dalam jajak pendapat tersebut. Dengan 30.66% dari total suara, album "Map of the Soul: 7" ditetapkan sebagai album favorit penggemar tahun ini.


\'Map of the Soul: 7\' BTS Dinobatkan Jadi Album Favorit oleh Billboard

Source: Koreaboo

Album yang dirilis pada 21 Februari tahun ini memberi BTS lagu dengan charting tertinggi di Billboard Hot 100 pada saat itu, dengan "ON" memuncak di posisi #4 di chart. Tentu saja, ini kemudian dikalahkan oleh "Dynamite" yang mengambil posisi #1, tetapi itu masih merupakan prestasi yang mengesankan, terutama karena lirik di "ON" kebanyakan berbahasa Korea.

BTS berhasil melampaui album "Folklore" milik Taylor Swift dengan sedikit lebih dari 1% suara, di mana album tersebut berada di posisi ke-2 dengan 29,28%. Di tempat ketiga adalah "Future Nostalgia" milik Dua Lipa dengan 6,49% dari total.

Album BLACKPINK (Black Pink) juga ada dalam jajak pendapat, dan berada di urutan ke-7 dalam jajak pendapat dengan 4,26% suara. Ini masih posisi yang sangat tinggi untuk grup K-Pop di jajak pendapat Amerika.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait