Muzdalifah Sedih Ayah Mertua Tampan Meninggal, Jabatannya Bukti Bukan Orang Sembarangan
Instagram/muzdalifah999
Selebriti

Muzdalifah mengungkap pesan duka atas kepergian ayah Fadel Islami, Rakhmat. Pria yang juga seorang profesor itu dikenal berkepribadian baik dan seorang penyabar.

WowKeren - 2021 menjadi tahun duka buat pasangan Muzdalifah dan Fadel Islami. Pasangan beda usia ini harus kehilangan sosok tercinta di awal 2021.

Ayah kandung Fadel sekaligus mertua Muzda, Rakhmat, telah meninggal dunia. Pria berkharisma itu wafat 10 Januari lalu namun belum diketahui penyebabnya.

Lewat Instagram, Muzda mengungkap pesan duka. Ia mengunggah foto Rakhmat dan memuji sifat asli ayah mertuanya itu.

"Selamet jalan Ayah 😭😭😭😭,,Ayah sosok yang baik & pengertian & penyabar,,tidak pernah bedakhan Anak & mantu , Ama cucu sayang bannget, yang tenang yah ayah ,, insya Allah Raudhoh min Riyadil Jannah ❤️😘," kata Muzda.


Sementara itu, sosok ayah Fadel diketahui bukan orang sembarangan. Mendiang Rakhmat rupanya punya jabatan bergengsi di Universitas Hasanuddin Makassar.

Lewat Instagram resmi, Universitas Hasanuddin sempat mengunggah pesan duka terkait meninggalnya Rakhmat. Postingan itu dibanjiri komentar duka dari banyak pihak.

"Innalillahi Wa Innailaihi Roji'uun. Segenap sivitas akademika Universitas Hasanuddin turut berbelasungkawa atas berpulangnya Bapak Prof. Dr. Rakmat, M.Si. Beliau merupakan Guru Besar Fakultas Isipol dan Ketua Program Studi S3 Administrasi Publik. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, aamiin 🙏🏻," ujar pihak Universitas Hasanuddin.

"Turut berduka cita untuk prof rahmat. Ayahanda saudara kami di HIMAHI UNHAS... Semoga amal ibadah beliau diterima disisinya," kata salah satu followers. "Selamat jln Prof, dosen kami, promotor kami, panutan kami, ayahanda kami, motivator kami Insha Allah amal jariyah aamiin 😭😇🙏🏻," ujar yang lainnya.

Sebelumnya, Rakhmat jadi sorotan saat memberikan restu ketika Fadel menikah dengan Muzda. Padahal Fadel usianya 15 tahun lebih muda dari Muzda. Meski begitu, Rakhmat bersikap bijak dan mengungkap pesan penting ini.

"Sebagai ayah kandung Fadel Islami, kita akan mengucapkan syukur Alhamdulillah pada Allah SWT dan terkait dengan acara prosesi pernikahan ini dengan Muzdalifah," kata Rakhmat di 2019. "Sudah direncanakan sedemikian lama. Alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala."

"Secara perspektif orang Islam tidak perlu kaget, karena kita harus yakin betul bahwa manusia sebelum dilahirkan ke muka bumi ini sudah ditetapkan tiga hal, rezeki, jodoh dan kematian," kata Rakhmat. "Itu sudah ditetapkan Allah dan diatur dalam Al-Quran. Kita sebagai manusia berikhtiar dan berusaha saja secara ikhlas. Kita tidak bisa menolak yang ditetapkan."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait