Dua Lagu Populer Milik EXO dan TWICE Ini Disebut Tandai Pergeseran K-Pop ke Generasi Ketiga
Musik

Seorang netizen memulai diskusi di situs komunitas online tentang dua lagu yang menandakan pergeseran dari generasi kedua ke generasi ketiga di industri musik idol K-pop.

WowKeren - Dengan debut grup idol baru setiap tahun, grup K-pop ini sering kali terbagi menjadi beberapa generasi. Grup idol ini dipisahkan menjadi empat generasi dalam upaya untuk mengklasifikasikannya sesuai dengan karakteristik zaman masing-masing. Melalui klasifikasi tersebut, netizen akan dapat melihat perubahan bertahap yang jelas dalam karakteristik dan evolusi Kpop.

Seorang netizen memulai diskusi di situs komunitas online tentang dua lagu yang menandakan pergeseran dari generasi kedua ke generasi ketiga di industri musik idol K-pop. Netizen tersebut memilih "Growl" milik EXO dan "Cheer Up" milik TWICE untuk dua lagu yang menandakan pergeseran generasi idol.

Netizen memilih "Growl" EXO untuk lagu boy grup karena menyebabkan fenomena di mana sebagian besar siswa pria yang menyanyikan lagu tersebut di sekolah. "Cheer Up" milik TWICE bisa jadi lagu yang membuat girl grup tersebut mengukuhkan posisinya sebagai salah satu girl grup terpopuler di K-Pop.


Postingan di situs komunitas online ini pun turut dikomentari oleh para netizen yang lain. Sebagian dari mereka setuju dengan isi postingan sementara yang lain mengutarakan pendapat yang berbeda.

"Aku pikir hanya 'Growl' EXO yang menandai pergeseran, bukan TWICE," komentar netizen. "Kapan kita pernah membagi perubahan generasi girl group dan boy group?" kata netizen lainnya. "Aku sangat setuju bahwa EXO memimpin pembukaan grup idol generasi ketiga," ujar yang lain.

"Aku sangat setuju dengan EXO," kata netizen. "Aku pikir lebih tepat mengatakan 'Growl' EXO menandai perubahan untuk semua grup idol dan 'Cheer Up' TWICE hanya tanda untuk girl grup," komentar yang lain. "Aku sudah pasti jawabannya 'Growl' EXO," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts