Bisnis Berkembang Hingga Kerja Sama Naver, Big Hit Disuruh Baik-Baikin BTS
Selebriti

Big Hit Entertainment semakin meluaskan sayap mereka di bidang bisnis dengan 'menaklukkan' Naver. Netizen mengatakan ini semua berkat kesuksesan global BTS.

WowKeren - Big Hit Entertainment semakin meluaskan sayap mereka di bidang bisnis. Dilaporkan bahwa agensi yang menaungi BTS (Bangtan Boys) itu kini bergandengan tangan dengan perusahaan besar Naver.

Pada 27 Januari, Naver mengadakan rapat dewan dan memutuskan untuk menginvestasikan 410 miliar won (sekitar Rp5,18 triliun) ke anak perusahaan Big Hit Entertainment, beNX, yang mengoperasikan platform komunitas penggemar Weverse. Sebagai hasil dari investasi tersebut, Naver memperoleh 49 persen saham di beNX, dan bisnis V LIVE Naver akan dialihkan ke beNX. Juga diputuskan bahwa beNX akan diubah namanya menjadi WEVERSE COMPANY Inc.

Naver mengungkapkan bahwa mereka akan membuat platform komunitas penggemar global baru dengan berkolaborasi dengan Big Hit Entertainment. Mereka menggabungkan pengguna, konten, dan layanan V LIVE dan Weverse, platform yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan.

Naver bertujuan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif yang lebih besar dalam industri fandom dengan bekerja sama dengan Big Hit Entertainment. Strateginya adalah Big Hit Entertainment memimpin bisnis dengan pengalaman mereka di industri sementara Naver menyediakan teknologi dan keterampilan yang diperlukan untuk memperkuat layanan.

Naver adalah pemimpin dalam transmisi konten dan teknologi streaming langsung serta bidang platform komunitas. Naver berharap dapat menggabungkan kehebatan teknologi mereka dengan kemampuan bisnis Big Hit Entertainment.


Integrasi kedua platform tersebut diperkirakan membutuhkan waktu sekitar satu tahun. Kim Joo Kwan saat ini adalah kepala Naver's Group & CIC, organisasi yang bertanggung jawab atas V LIVE, Naver Cafe, Band, dan platform komunitas lainnya. Ia akan menjadi CTO (chief technology officer) beNX dan memimpin proses integrasi. Setelah itu, Kim Joo Kwan akan mengelola teknologi platform tersebut. Selama periode integrasi, setiap layanan (V LIVE dan Weverse) akan dioperasikan seperti sebelumnya.

Perusahaan menjelaskan bahwa selain artis yang saat ini bekerja dengan masing-masing platform, mereka akan menambahkan artis global lainnya untuk menciptakan platform komunitas penggemar-artis terbaik tempat penggemar dapat menikmati konten artis dan berkomunikasi dengan mereka.

Sehubungan dengan berita cukup mengejutkan ini, netizen menyoroti bagaimana bisnis Big Hit Entertainment berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dikatakan bahwa ini semua berkat kesuksesan besar BTS secara domestik dan global. Karena itu, netizen meminta Big Hit untuk memperlakukan para member dengan baik.

"Big Hit harus berterima kasih kepada BTS, tolong perlakukan BTS dengan baik, tolong habiskan banyak uang untuk BTS," komentar netizen. "Jika kalian melihat skala dari apa yang mereka lakukan, kupikir BTS telah menghasilkan banyak uang," tambah netizen lain. "Sepertinya mereka mencoba untuk memperluas perusahaan sebesar mungkin saat BTS berhasil," sahut yang lain. "BTS luar biasa dalam banyak hal. Big Hit harus memperlakukan mereka dengan baik," pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait