Ditolak Ibu Mertua, Arie Kriting Suami Indah Permatasari Tulis Nasihat Soal Rasisme
Instagram/arie_kriting
Selebriti
Pernikahan Arie Kriting-Indah Permatasari

Arie Kriting menuliskan nasihat tentang kaum Melanesian yang kerap diremehkan secara fisik. Ia pun memotivasi masyarakat untuk tetap berpikir positif meski diremehkan.

WowKeren - Arie Kriting sejak awal sebenarnya diterima oleh ibunda Indah Permatasari, Nursyah. Namun ketika Arie ternyata berniat memacari Indah, sikap Nursyah pun berubah.

"Ibunya cari (menantu) pengusaha mungkin, ya kalau saya kan terserah anaknya," kata suami Nursyah yang juga ayah Indah, Nasrudin, pada KH Infotainment. "Awal-awalnya kan ibu suka sama Arie. Tapi, karena Arie mau pacaran sama Indah di situ awal mula permasalahannya. Tapi, kalau berteman sih oke katanya."

Nasrudin menilai Nursyah tak suka pada Arie yang dinilainya membuat Indah berubah drastis. Nursyah bahkan curiga kalau Arie memakai ilmu hitam. "Itu sampai sekarang, sampai pernikahannya ini ibu tetap tidak mau. Karena alasan ibu, mungkin Arie pakai ilmu begitulah buat perempuan, kalau itu kan hanya Tuhan yang tahu," kata Nasrudin.


Sadar jika tak disukai ibu mertua, Arie menuliskan pesan bijak. Ia seolah ingin curhat tentang dirinya yang kerap diremehkan karena fisik.

"Melanesian harus menyadari, bahwa ada karunia besar dalam diri kita ini sebagai manusia. Segala macam bentuk kebudayaan yang berusaha menjajah alam pikiran kita, harus kita kalahkan. Kita orang Melanesian tidak lebih buruk atau lebih rendah dari bangsa lainnya. Kita orang Melanesian tidak butuh meyakinkan orang lain bahwa kita gagah dan menarik dengan wujud kita apa adanya. Kita sendirilah dulu yang harus bangga pada apa yang kita miliki. Biarkan saja pikiran buruk mereka tentang keberadaan Melanesian itu menjadi penyakit dalam hati mereka semua. Bukan salah kita, jika mereka menjadi rasis karena kedangkalan pikiran dan nuraninya, lalu menilai kita hanya dari warna kulit, rambut dan wajah semata. Melanesian harus tetap bangga dan bahagia, karena kita lebih dari sekedar tampang. #MelanesianForever #Melanesian," seru Arie.

Unggahan Arie ini mendapat dukungan dari Indah yang menambahkan emoticon cinta di kolom komentar. Sejumlah fans juga terus memberikan dukungan buat Arie.

"Apapun bentuk fisik kita itu tidak masalah karena semua ciptaan allah,yg masalah itu mereka yg menghina,siapa yg menghina berarti dia menghina penciptanya,menghina sesama aja dosanya besar gimana klo yg d hina sang pencipta," kata netter. "Bener sekali Kaka semangat terus KK," kata yang lainnya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts