Arie Kriting Beri Sentilan Menohok terkait Debat Cawapres 2024
Instagram/arie_kriting
Selebriti

Arie Kriting kembali menyampaikan opininya terkait masing-masing cawapres usai menonton acara debat. Namun, di akhir opininya, suami Indah Permatasari itu justru gelagapan.

WowKeren - Acara debat keempat calon wakil presiden (cawapres) berlangsung cukup sengit di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada Minggu (21/1). Setiap kandidat memaparkan visi misinya dengan tema terkait pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, serta desa. Aksi debat dan saling kritik pun disampaikan oleh masing-masing cawapres.

Melalui unggahan Instagram pribadinya pada Senin (22/1), Arie Kriting rupanya ikut mengomentari acara debat cawapres tersebut. Arie blakblakan menyampaikan kesannya terhadap ketiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

"Aduh. Bingung, bingung, bingung. Setelah nonton debat cawapres tadi malam, saya semakin bingung menentukan pilih siapa nih ya? Karena di debat cawapres semalam itu Mas Gibran, Cak Imin, Pak Mahfud, semuanya tampil luar biasa," kata Arie. Komika ini tak lupa menyelipkan pujian terhadap penampilan ketiga kandidat cawapres tersebut.

"Cak Imin tadi malam tampil mantap sekali. Pak Mahfud juga luar biasa. Dengan pengalamannya yang sekian banyak di legislatif, eksekutif, yudikatif, Pak Mahfud bisa memberikan bayangan dan gambaran yang menyeluruh. Mas Gibran juga luar biasa. Setelah debat cawapres yang pertama tampil luar biasa, semalam juga berenergi. Hebat Mas Gibran," lanjut Arie.

Meski demikian, Arie memberikan kesan tertingginya kepada Gibran yang menurutnya memiliki ide cemerlang. Namun, ia juga memberikan sentilan satire terhadap sikap Gibran kepada Muhaimin dan Mahfud.


"Tapi, menurutku sejauh ini Mas Gibran yang ide-idenya mind blowing. Ini salah satunya nih. Tambang ilegal mau dicabut IUP-nya. The best mas, biar hancur itu tambang-tambang ilegal, cabut saja izinnya," sindir Arie. "Belum lagi tata kramanya. Etikanya itu luar biasa. Caranya menghadapi orang tua itu santun sekali. Tidak ada gestur-gestur yang terlihat merendahkan lawan bicara. Ini harus dicontoh anak muda di seluruh Indonesia."

Namun, di akhir videonya, Arie justru gelagapan. Pasalnya, ia justru dilaporkan kepada sang istri, Indah Permatasari, lantaran membuat konten politik. Sebelumnya, Indah sendiri sempat mengultimatum Arie soal konten politik.

Netizen tak ayal ikut mengomentari unggahan Arie. Indah pun turut memberikan komentar.

"Denger denger ini konten politik ya? [sic!]" balas Indah di bagian kolom komentar. "@indahpermatas hayolo bang ari πŸ˜‚ [sic!]," sahut akun @prata***um. "@indahpermatas waduhhh ... Awas tidur d luar kak ariiπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ [sic!]," timpal akun @and***anjung.

"Sarkas yg sangat bagus kakaa [sic!]," ungkap akun @lete***opi. "Sangat persofikasi bin hiperbola sekali beliau ini , aku suka kami suka 😍 [sic!]," tambah akun @keponaka***zroil. "WkwkwkπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ sarkas amat bang [sic!]," imbuh akun @ooz***qq ikut menambahkan.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait