Terkendala Kemampuan Bahasa Inggris, Ini yang Bikin V BTS Bisa Tulis Lirik 'Winter Bear'
Musik

Ada masalah besar saat menulis 'Winter Bear'. Karena BTS memiliki basis penggemar yang beragam, V memutuskan untuk menulis lirik dalam bahasa yang sebagian besar dari mereka akan mengerti.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) menggunakan single hits mereka, "Dynamite" yang berbahasa Inggris untuk menjangkau penggemar di seluruh dunia. Dengan cara yang sama, V memiliki pemikiran serupa saat membuat lagu solonya, "Winter Bear".

Meskipun V menyebutkan bahwa film Inggris seperti "About Time" menginspirasi lagu tersebut, ada sumber inspirasi lain yaitu ARMY. Dalam "Break The Silence: The Movie", V menekankan pesona "Winter Bear" sebagai sesuatu yang "sangat manis" dan "seluruhnya dalam Bahasa Inggris."

Namun, ada masalah besar saat menulis lirik lagu tersebut. Karena BTS memiliki basis penggemar yang beragam, V memutuskan untuk menulis lirik dalam bahasa yang sebagian besar dari mereka akan mengerti.


Terkendala Kemampuan Bahasa Inggris, Ini yang Bikin V BTS Bisa Tulis Lirik \'Winter Bear\'

Source: Koreaboo

Penyanyi kelahiran 1995 tersebut berkata, "Aku tidak begitu pandai bahasa Inggris. Tapi aku ingin menulis lagu dalam bahasa Inggris untuk ARMY di seluruh dunia."

Untuk membuat prosesnya lebih lancar, V menggunakan metode yang banyak diketahui oleh penggemar internasional. Pemilik nama asli Kim Taehyung tersebut berkata, "Aku menulis lirik dengan bantuan alat penterjemah."

Jika menulis lirik bisa menjadi proses yang intens dan membuat frustrasi dengan sendirinya, menulisnya dalam bahasa yang tidak kita kuasai akan menjadi pekerjaan yang berat bagi siapa pun. BTS benar-benar melakukan semua yang mereka bisa untuk ARMY.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts