Yunhyeong iKON Dituduh Lakukan Bullying, Teman-Teman Sekelas Beri Kesaksian Berbeda
Facebook/OfficialYGiKON
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Seorang mantan teman sekelas Yunhyeong mengklaim telah diintimidasi oleh member iKON tersebut selama masa SMP mereka dan membagikan kisahnya ke komunitas online.

WowKeren - Ada banyak kontroversi bullying di sekolah yang melibatkan banyak selebriti, terutama idol K-Pop. Yunhyeong iKON adalah idol berikutnya yang terkena tuduhan bullying.

Seorang mantan teman sekelas Yunhyeong mengklaim telah diintimidasi oleh member iKON tersebut selama SMP dan membagikan kisahnya ke komunitas online.

"Aku menulis ini berkali-kali sebelumnya, tapi setiap kali aku mencoba, penggemarnya akan selalu mengancamku dengan cara tertentu untuk membungkamku. Aku mengumpulkan keberanian untuk menulis kata-kata ini lagi karena sepertinya orang-orang mempercayai cerita para korban akhir-akhir ini."

"Selama SMP, dia akan merusak harga diri teman sekelas wanita dengan menilai penampilan mereka di depan mereka. YH (Yunhyeong), karena kamu, hidup begitu sulit sehingga aku ingin mati."

Yunhyeong iKON Dituduh Lakukan Bullying, Teman-Teman Sekelas Beri Kesaksian Berbeda

Source: Wikitree

"Dia sering nongkrong dengan iljin (pengganggu, orang dengan reputasi buruk.) Dulu ada foto dia merokok di toilet anak laki-laki, tapi foto itu dihapus? Aku bertanya-tanya dalam hati kenapa aku dulu tidak menyimpan foto itu. Aku menyesali keputusan itu karena aku tahu bahwa satu foto akan memiliki dampak yang lebih besar daripada semua kata yang kutulis sekarang."

Si penuduh melanjutkan dengan berbagi bahwa ia bukanlah satu-satunya korban, tapi masih ada lagi. "Aku bukan satu-satunya korban. Aku ingin tahu tentang yang lain. Setelah kamu mulai bersekolah di sekolah seni, kudengar kamu memutuskan kontak dengan semua orang. Aku ingin tahu apakah mereka punya sesuatu yang mereka ingin ungkap? Aku mendengar bahwa Cyworld akan direvitalisasi dan itu membuatku bersemangat. Tidak lebih, tidak kurang, aku berharap kamu menerima jumlah siksaan yang sama seperti yang kamu berikan kepada orang lain."

Namun setelah terduga korban mengungkapkan ceritanya, banyak netizen yang mengaku sebagai mantan teman sekelas Yunhyeong membantah rumor bullying tersebut.

"Aku adalah salah satu siswa perempuan di kelas Song Yunhyeong. Aku menulis ini karena tuduhan penindasan yang dituduhkan. Dia bukan seorang iljin, tapi dia juga bukan siswa teladan yang cerdas. Namun dia adalah teman yang menyenangkan. Dia bergaul dengan semua orang. Aku tidak memiliki hubungan dekat dengannya jadi aku tidak benar-benar memiliki perasaan baik atau buruk terhadapnya, tapi aku berharap rumor bullying palsu ini tidak berlanjut."


Teman kelasnya yang lain menulis, "Aku menulis ini setelah melihat tuduhan bullying yang dibuat terhadap Song Yunhyeong iKON. Aku juga seorang siswi yang dulu satu kelas dengannya dan tidak ada cerita yang benar. Aku tahu orang yang menulis tuduhan tersebut dan bahkan aku ingin tahu kenapa mereka menulis hal-hal seperti itu."

"Tidak adil bagi Song Yunhyeong untuk menerima semua kesalahan ketika itu tidak benar, itulah sebabnya aku membantah klaim ini. Aku tidak pernah mendengar makian Song Yunhyeong. Dia adalah anak SMP yang baik dan normal, satu-satunya hal yang dapat kuingat adalah dia senang menyanyi."

"Banyak mantan teman sekelasnya tahu bahwa Song Yunhyeong bukanlah penindas. Aku hanya ingin sedikit membantu jadi aku memutuskan untuk menulis ini!"

Teman yang lain juga melangkah maju untuk membantah rumor tentang Yunhyeong. Ia mengungkapkan kenapa korban membuat klaim seperti itu terhadapnya.

"Aku seorang siswa laki-laki yang merupakan mantan teman sekelas YH. Aku akan menyebut korban sebagai A. YH adalah teman yang berbakat. Dia disukai oleh semua orang dan populer. Dia bukan pengganggu atau iljin atau anak nakal, tapi dia adalah orang yang naif."

"Dia memiliki banyak kenalan dan jaringan yang besar. Namun aku yakin ada beberapa teman yang jarang dia kenal atau memiliki perbedaan pribadi. Kupikir salah satu dari orang-orang itu kebetulan adalah A."

"Kurasa tidak adil bahwa A menggunakan perbedaan pribadi mereka untuk membuat rumor tak berdasar yang tidak dapat dibuktikan. Tuduhan kekerasan sekolah dan YH sebagai iljin merusak reputasinya. Dia diserang dengan rumor yang jelas tertulis dalam kemarahan. Aku merasa kasihan padanya, itulah sebabnya aku menulis kata-kata ini."

Teman sekelas yang lain membagikan kisah mereka tentang bagaimana Yunhyeong benar-benar melawan potensi situasi bullying. "Selama SMP, aku tidak pernah melihat YH bersikap kasar atau tidak hormat kepada teman sekelasnya. Baik secara pribadi maupun di depan umum, dia tidak pernah melakukan itu."

"Ketika teman-temannya mengganggu orang lain, dia benar-benar akan maju dan campur tangan dengan mengubah topik pembicaraan. Aku sangat menghormati ini sehingga aku mengingatnya dengan jelas. Itu sebenarnya salah satu alasan kenapa aku masih menyukai YH."

Beberapa netizen lain yang juga mengaku mantan teman sekelas Yunhyeong telah membagikan cerita mereka secara online, menyangkal semua tuduhan bullying terhadap member iKON tersebut. YG Entertainment belum merilis pernyataan tentang situasi saat ini.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts