Ngaku Introvert, Melly Goeslaw Termotivasi Jadi Pencipta Lagu Karena Titiek Puspa
Instagram/melly_goeslaw
Musik

Melly Goeslaw berbagi cerita mengenai awal mula perjalanannya menjadi seorang pencipta lagu. Melly Goeslaw pun mengungkap adanya peran artis senior, Titiek Puspa, dalam keputusannya tersebut.

WowKeren - Melly Goeslaw tak diragukan lagi merupakan salah satu musisi Tanah Air yang sukses menciptakan lagu-lagi hit. Keinginan Melly untuk menjadi seorang pencipta lagu ternyata tak muncul begitu saja. Apalagi Melly Goeslaw mengaku bahwa dirinya adalah tipe orang introvert.

Hingga akhirnya keberanian dan motivasi untuk menciptakan lagu muncul saat dirinya membaca salah satu artikel wawancara Titiek Puspa. Mengaku sebagai introvert, Melly pun sering mencurahkan perasaannya lewat tulisan. Hingga suatu hari Melly membaca artikel wawancara Titiek Puspa.

"Jadi dari dulu, berangkatnya itu kan dari (sifat) introvert, jadi tertutup banget, bawaannya tertutup pisan. Lama-lama kalau curhat jadinya nulis puisi, cerpen, suatu hari baca artikel eyang Titiek Puspa, dia nggak bisa main alat musik, tapi dibantu oleh suaminya," tutur Melly dalam acara d'HOT Music Day, Rabu (9/3).


Setelah membaca artikel tersebut, Melly Goeslaw jadi mulai percaya diri untuk membuat lagu meskipun dirinya tidak dapat memainkan alat musik. Awalnya, sebelum bertemu Anto Hoed, dia meminta bantuan kakak kelasnya di sekolah yang bisa bermain musik.

"Jadi kepikiran bikin lagu. Dulu ada sih kakak kelas bisa main musik, jadi dicari chord-nya. Lama-lama ya dapet juga ya formulanya seperti itu, jadi sama mas Anto juga begitu. Tapi kalau sama mas Anto lama-lama ketebak juga sih chord-nya karena sudah 26 tahun bikin lagu bersama," beber Melly Goeslaw.

Sebenarnya, Melly Goeslaw pernah memiliki keinginan untuk mempelajari cara memainkan piano setelah menikah dengan Anto Hoed. Tapi secara tak terduga, musisi Indra Lesmana justru menyarankan sebaliknya. Indra Lesmana menjelaskan pada Anto Hoed bahwa keistimewaan lagu-lagu ciptaan Melly Goeslaw ada pada keunikan tersebut.

"Pernah juga minta belajar piano, tapi kata mas Indra (Lesmana pada Anto Hoed), jangan dikasih, karena dia (Melly Goeslaw) ada sesuatu yang lain karena (proses pembuatan lagu yang dilakukan Melly) nggak kepatok sama kelaziman chord itu, jadi ada yang beda," pungkas Melly.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts