Tak Berhenti Raih Prestasi, BTS 'Dynamite' Kembali Cetak Rekor Dunia Guinness Terkait Viewers
Twitter/bts_bighit
Musik

Guinness World Records membagikan bahwa mereka sekarang telah mengonfirmasi bahwa 'Dynamite' telah mendapatkan gelar 'Pemirsa serentak untuk video musik di YouTube Premier.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) memang tak ada hentinya menuai rekor dan prestasi. Lagu berbahasa Inggris pertama mereka “Dynamite” menjadi salah satu lagu yang menyumbangkan banyak prestasi untuk grup tersebut. Baru-baru ini, lagu itu kembali mencetak rekor di dunia Guinness.

Pada kemarin, Selasa (16/3), Guinness World Records membagikan bahwa mereka sekarang telah mengonfirmasi bahwa "Dynamite" telah mendapatkan gelar "Pemirsa serentak untuk video musik di YouTube Premier" setelah pemutaran perdana video klipnya ditonton oleh lebih dari 3 juta pemirsa secara bersamaan. Hal ini menambah sederet daftar prestasi BTS lewat "Dynamite".

Tak Berhenti Raih Prestasi, BTS \'Dynamite\' Kembali Cetak Rekor Dunia Guinness Terkait Viewers

Twitter

BTS telah merebut kembali gelar yang pertama kali mereka peroleh dengan video musik "ON" (1,54 juta pemirsa pada 27 Februari 2020), sebelum BLACKPINK (Black Pink) mengambil gelar dengan 1,65 juta pemirsa menonton pemutaran perdana MV "How You Like That" mereka pada bulan Juni 26, 2020. "Dynamite" BTS keluar pada 21 Agustus 2020, dan menurut angka resmi YouTube, video klip tersebut mengumpulkan 101,1 juta penayangan dalam 24 jam setelah dirilis.


Guinness World Records mengonfirmasi pada bulan September bahwa video klip tersebut telah mencetak judul "Video YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam", "Video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam", dan "Video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh K- grup pop." Saat itu, organisasi tersebut menyatakan bahwa mereka sedang menunggu konfirmasi dari YouTube terkait rekor penonton terbanyak di tayangan perdana YouTube.

BTS juga memegang gelar Guinness World Records lainnya termasuk album terlaris (Korea Selatan), pemirsa terbanyak untuk live stream konser musik, sebagian besar keterlibatan di Twitter, dan banyak lagi. Hal ini tentu membuat banyak fans bangga akan pencapaian ini.

Sebelumnya, juga dilaporkan bahwa "Dynamite" BTS telah memecahkan rekor untuk kemenangan musik terbanyak dalam sejarah Korea. Pada episode “Music Bank” KBS minggu ini, grup ini secara resmi mengalahkan rekor itu dengan meraih rekor kemenangan ke-32 mereka untuk lagu "Dynamite".

BTS meraih rekor itu dalam waktu enam bulan setelah “Dynamite” pertama kali dirilis. Kemenangan ini sekarang berarti bahwa grup tersebut telah memecahkan rekor dengan kemenangan terbanyak di acara musik Korea.

Pemegang rekor sebelumnya adalah Shin Seung Hun, yang dikenal sebagai "Kaisar Balada" di Korea. Dia mencetak rekor kemenangan acara musik terbanyak dalam sejarah Korea Selatan pada tahun 1992 dengan lagu "Invisible Love".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait