Faktor Genetik
Reuters
Lifestyle

Faktor usia bisa menyebabkan kondisi rambut beruban. Namun rupanya, pada beberapa kasus, seseorang mengalami rambut beruban meskipun masih tergolong usia muda.

WowKeren - Faktor terakhir yang membuatmu bertanya-tanya mengapa tumbuh uban di usia yang masih muda, sebagian besar bisa jadi karena berkaitan dengan faktor genetik. Selain itu, ras dan etnis juga ikut mempengaruhi kondisi ini. Pada orang kulit putih, rambut beruban bisa terjadi pada usia yang lebih dini yakni sekitar 20 tahunan.

Berbeda untuk orang Asia, pada umumnya mereka mengalami rambut beruban di usia yang lebih tua yakni sekitar 25 tahun. Sementara untuk populasi orang Afrika-Amerika, mereka bisa mulai mengalami rambut beruban pada usia 30 tahun.

Jika kamu salah satu yang mengalami rambut beruban di usia muda, bisa jadi salah satu faktor di atas menjadi penyebabnya. Rambut harus dirawat dengan baik agar terhindar dari masalah. Untuk tips merawat rambut, bisa kamu simak pada artikel ini. Intip juga artikel ini untuk perawatan rambut berwarna.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru