Jaga Kulitmu dari Sinar Matahari Menyengat, Ini 7 Rekomendasi Pelembap dengan SPF
Pixabay
Lifestyle

Kamu memerlukan pelembap yang sekaligus mampu melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV. Sayangnya, menemukan produk yang tepat terkadang bukan hal yang mudah.

WowKeren - Beraktivitas di luar ruangan dapat membuat kulit terpapar sinar matahari yang menyengat. Untuk itu, kamu memerlukan pelembap yang sekaligus mampu melindungi kulitmu dari bahaya dampak buruk sinar UV. Sayangnya, menemukan pelembap yang mengandung tabir surya yang tepat terkadang bukan hal yang mudah.

Pada umumnya, pemilik kulit berminyak lebih sulit menemukan pelembap sekaligus tabir surya. Namun bukan berarti tidak mungkin. Pilih saja yang memiliki tekstur ringan sehingga tidak akan membebani kulit. Pilih produk yang diformulasikan dengan bahan-bahan non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori.

Masing-masing produk biasanya dibekali dengan teknologi yang berbeda sehingga kamu harus menyesuaikannya dengan kondisi kulit. Berikut beberapa rekomendasi pelembap ber-SPF yang bisa kamu coba.

(wk/zodi)

1. Cetaphil DermaControl Oil Control Moisturizer SPF 30


Cetaphil DermaControl Oil Control Moisturizer SPF 30
cetaphil.com

Rekomendasi pertama datang dari brand kecantikan asal Negeri Paman Sam. Cetaphil DermaControl Oil Control Moisturizer SPF 30 adalah pelembap 4-in-1 yang tak hanya melembapkan namun juga membantu menyerap minyak berlebih sehingga mengurangi tampilan mengkilap pada wajah.

Mengandung teknologi Oleosome yang menggunakan filter tabir surya dengan konsentrasi lebih rendah untuk mengurangi iritasi pada kulit dan memberikan kelembapan ekstra. Dibanderol seharga Rp260.000, pelembap ini mengandung SPF 30 yang mampu memberikan perlindungan terhadap sinar UVA/UVB. Teksturnya ringan sehingga cocok untuk kulit berminyak maupun kombinasi.

2. Kiehl’s Ultra Facial Cream SPF 30


Kiehl’s Ultra Facial Cream SPF 30
kiehls.com

Bagi kamu yang mencari pelembap wajah tahan lama Kiehl’s Ultra Facial Cream SPF 30 bisa menjadi jawabnya. Pelembap ini mampu memberikan hidrasi pada kulit hingga 24 jam lamnya. Kandungan SPF 30-nya mampu melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV. Teksturnya ringan sehingga menyerap dengan cepat dan tidak akan membuat kulit tampak greasy.

Dibanderol seharga Rp460.000, pelembap sekaligus tabir surya ini akan membuat kulit terasa lembut dan sehat. Kiehl’s Ultra Facial Cream SPF 30 cocok untuk semua jenis kulit. Dibuat dengan ekstrak akar Ophiopogon japonicus tabir surya ini ampuh meningkatkan hidrasi dan fungsi pelindung pada kulit.

3. Aveeno Positively Radiant Daily Moisturizer SPF 30


Aveeno Positively Radiant Daily Moisturizer SPF 30
aveeno.com

Pelembap multitasking ini tak hanya mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan SPF 30-nya, namun juga memperbaiki tekstur dan warna kulit. Aveeno Positively Radiant Daily Moisturizer SPF 30 terbukti secara klinis mampu memperbaiki warna kulit yang tidak merata, tekstur, kusam, bercak, hingga bintik-bintik coklat.

Dibuat dengan Total Soy Complex eksklusif khas Aveeno, pelembap harian ini terasa halus dipakai sebelum makeup riasan dan membuat kulit bersinar. Produk ini dibanderol seharga Rp200.000 dan bersifat non-comedogenic. Bebas kandungan minyak sehingga tidak greasy di wajah.

4. La Roche-Posay Anthelios Ultra Light Sunscreen Fluid SPF 60


La Roche-Posay Anthelios Ultra Light Sunscreen Fluid SPF 60
laroche-posay.us

La Roche-Posay Anthelios Ultra Light Sunscreen Fluid SPF 60 mendapat banyak penghargaan bukan tanpa alasan. Tabir surya ini memberikan perlindungan tingkat lanjut dengan teksturnya yang ringan. Memberikan hasil akhir matte, pelembap sekaligus tabir surya ini membantu mengurangi munculnya tanda-tanda kerusakan pada kulit akibat sinar matahari.

La Roche-Posay Anthelios Ultra Light Sunscreen Fluid SPF 60 diformulasikan dengan teknologi Cell-Ox Shield untuk memberikan proteksi menyeluruh pada kulit dari paparan sinar UVA dan UVB dengan kandungan antioksidannya. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp430.000. Produk ini cepat menyerap ke kulit dan tahan air selama 80 menit.

5. Black Girl Sunscreen SPF 30


Black Girl Sunscreen SPF 30
blackgirlsunscreen.com

Black Girl Sunscreen SPF 30 dibuat dari campuran bahan-bahan alami untuk penggunaan sehari-hari. Tabir surya ini mampu menyerap dengan cepat dan tidak berminyak di kulit. Cocok digunakan sebelum aktivitas luar ruangan di bawah sinar matahari yang terik. Produk ini bebas kandungan bahan kimia berbahaya seperti Oxybenzone dan Octinoxate yang bersifat racun dan mengganggu keseimbangan hormon.

Mengandung ekstrak alpukat yang sangat melembapkan dan mampu mengurangi tanda penuaan dengan antioksidan vitamin E-nya. Kandungan jojoba-nya menenangkan dan melembapkan kulit sehingga menjadikannya sempurna sekaligus mencegah jerawat. Produk ini dibanderol seharga Rp275.000.

6. Paula’s Choice Defense Essential Glow Moisturizer SPF 30


Paula’s Choice Defense Essential Glow Moisturizer SPF 30
paulaschoice.com

Paula’s Choice Defense Essential Glow Moisturizer SPF 30 selain mencerahkan juga mengandung kandungan mineral yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Diperkaya dengan 12 antioksidan yang mampu mengurangi tanda-tanda penuaan akibat dampak buruk lingkungan.

Pelembap ini memiliki tekstur ringan yang mampu membuat kulit glowy dan sehat. Produk ini diaplikasikan terakhir setelah rangkaian produk skincare rutin di pagi hari. Kamu bisa mendapatkan Paula’s Choice Defense Essential Glow Moisturizer SPF 30 seharga Rp420.000.

7. Dermalogica Prisma Protect SPF 30


Dermalogica Prisma Protect SPF 30
dermalogica.com

Pelembap multitasking lainnya yang bisa kamu coba adalah Dermalogica Prisma Protect SPF 30. Tak hanya memberikan pertahanan terhadap spektrum luas sinar UV, pelembap ini juga mampu mencegah tanda-tanda kerusakan kulit. Teknologi antioksidannya mampu melindungi kulit dari dampak buruk polusi lingkungan.

Dibanderol seharga Rp935.000, Dermalogica Prisma Protect SPF 30 mampu meratakan warna kulit. Diformulasikan dengan teknologi canggih yang mampu memberikan kelembapan ekstra, tabir surya ini memberikan hidrasi sepanjang hari untuk kulit yang tampak halus.

Tabir surya amat penting diaplikasikan dalam rutinitas skincare sehari-hari, terutama jika aktivitas yang kamu lakukan lebih banyak di luar ruangan. Selain produk di atas, simak juga rekomendasi pelembap gel tanpa minyak di sini, ya. Simak juga artikel ini untuk mengetahui rekomendasi produk body scrub yang lembut di kulit.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru