Rekomendasi 7 Film Indonesia Dibintangi Deva Mahenra, Tayang di Netflix
Instagram/devamahenra
Film

Deva Mahenra telah menjajal berbagai genre film Indonesia, mulai drama, komedi, hingga yang berlatar sejarah. Film-film tersebut sudah tayang di Netflix lho, yang mana favoritmu?

WowKeren - Deva Mahenra belakangan kembali mencuri perhatian setelah tampil di video klip lagu terbaru Raisa yang berjudul "Ragu". Dalam video klip tersebut, Deva tampil bersama Adipati Dolken sebagai pria yang ada dalam kehidupan Raisa.

Nama Deva juga kerap muncul di headline media online karena hubungannya dengan Mikha Tambayong. Tahukah sobat WowKeren apabila Deva dan Mikha pernah bermain dalam sebuah judul film yang sama?


Kepiawaian akting Deva tentu tak perlu diragukan lagi. Nama pria kelahiran 31 tahun yang lalu ini mulai melambung setelah sukses memerankan tokoh Bastian di sikom "Tetangga Masa Gitu?". Deva juga sempat menjadi host di salah satu stasiun televisi swasta.

Pada kesempatan kali ini, tim WowKeren akan mengulas film-film yang pernah dibintangi Deva. Sederet film Deva pun telah dapat disaksikan secara resmi melalui platform streaming Netflix.

Tak hanya genre drama, Deva rupanya pernah bermain film berlatar sejarah hingga komedi lho! Simak sederet film Tanah Air yang pernah dibintangi Deva beserta secuplik sinopsisnya. Penasaran? Langsung saja dibahas, yuk!

(wk/nere)

1. 99 Nama Cinta


99 Nama Cinta
YouTube/MNCPMovie

Film "99 Nama Cinta" tayang di bioskop pada November 2019. Dalam film yang skenarionya ditulis Garin Nugroho ini, Deva Mahenra berperan sebagai tokoh Kiblat. Ia merupakan teman kecil Talia (Acha Septriasa) yang diamanatkan untuk mengajarkan ilmu agama.

Kiblat menjadi sosok yang membantu Talia bangkit dari keterpurukan. Hubungan baik tersebut kemudian diwarnai kehadiran seorang wanita yang akan dijodohkan dengan Kiblat. Akhir kisah Kiblat dan Talia kini sudah dapat disaksikan melalui Netflix.

2. Cinta Laki-laki Biasa


Cinta Laki-laki Biasa
YouTube/StarvisionPlus

Sedangkan dalam film "Cinta Laki-laki Biasa", Deva Mahenra berperan sebagai Rafli yang diceritakan sebagai suami Nania (Velove Vexia). Keduanya bertemu saat Nania masih menjadi mahasiswa arsitektur. Nania kemudian menerima lamaran Rafli karena terkesan dengan pemikiran sang mentor.

Namun orangtua Nania keberatan dengan hubungan tersebut lantaran Rafli bukan seorang pria mapan. Nania bahkan sudah berencana akan dijodohkan dengan seorang dokter muda. Meski akhirnya mereka menikah, keluarga Nania masih menganggap remeh Rafli. Usaha Rafli untuk merebut hati keluarga Nania juga dapat disaksikan melalui Netflix.

3. Partikelir


Partikelir
Instagram/partikelirmovie

Deva Mahenra membuktikan kualitas aktingnya dengan membintangi film komedi "Partikelir". Dalam film yang juga dibintangi Pandji Pragiwaksono tersebut, Deva berperan sebagai Jaka. Ia diceritakan sangat menyukai kisah detektif sejak kecil.

Ketika dewasa, Jaka bekerja di firma hukum. Suatu ketika, Jaka diminta membantu Adri (Pandji Pragiwaksono) untuk menyelidiki "bisnis rantau" yang merupakan narkoba jenis baru. Berkat dukungan sang istri (diperankan Lala Karmela), Jaka akhirnya bersedia membantu. Kisah selengkapnya telah tersedia di Netflix.

4. Belok Kanan Barcelona


Belok Kanan Barcelona
about.vidio.com

Film "Belok Kanan Barcelona" yang tayang pada September 2018 di bioskop menghadirkan akting apik Deva Mahenra, Mikha Tambayong, Morgan Oey, dan Anggika Bolsterli. Persahabatan empat tokoh utama ini diwarnai rasa cinta yang rumit. Deva berperan sebagai Ucup yang menyukai Farah (Anggika Bolsterli) dalam diam.

Pada akhirnya, keempat sahabat ini saling memendam rasa dan mengejar mimpi masing-masing. Ucup mengejar mimpinya untuk bertualang hingga Afrika Selatan. Keempatnya kembali bertemu saat Francis menggelar pernikahan. Akankah Ucup mengungkapkan perasaannya yang terpendam sekian lama? Jawabannya bisa ditonton melalui Netflix.

5. Guru Bangsa: Tjokroaminoto


Guru Bangsa: Tjokroaminoto
Instagram/devamahenra

Film "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" mempercayakan peran Seokarno muda atau Kusno kepada Deva Mahenra. Film besutan sutradara Garin Nugroho ini menceritakan kisah perjuangan Haji Oemar Said (HOS) Tjokoraminoto yang diperankan Reza Rahadian.

Tjokoraminoto yang terlahir dari keluarga bangsawan diceritakan prihatin melihat keadaan sekitar. Ia lantas memutuskan untuk menanggalkan status kebangsawanannya untuk mengabdi pada negara dengan mendirikan Sarekat Islam pada 1912. Keberhasilan serta konflik di tubuh Sarekat Islam dapat disaksikan selengkapnya di Netflix.

6. Romeo + Rinjani


Romeo + Rinjani
vidio.com

Tokoh Romeo dalam film "Romeo + Rinjani" diperankan oleh Deva Mahenra. Romeo diceritakan kerap gonta-ganti pacar. Hal tersebut lantaran ia selalu pergi ketika sang kekasih mengajak untuk menikah.

Saat melakukan perjalanan ke Rinjani, Romeo bertemu Sharon (Alexa Key) yang sama-sama tidak percaya dengan pernikahan. Namun Sharon ternyata merupakan teman Raline (Kimberly Ryder), kekasih Romeo yang tengah hamil dan sedang menantikan pernikahan mereka. Petulangan cinta Romeo bisa disaksikan melalui Netflix.

7. Aku, Kau & KUA


Aku, Kau & KUA
Starvision Plus

"Aku, Kau & KUA" berkisah tentang enam sahabat, salah satunya bernama Deon yang diperankan Deva Mahenra. Fira (Nina Zatulini) dikisahkan gagal menikah lantaran calon suaminya selingkuh. Deon kemudian menyarankan Fira untuk menjalani taaruf.

Deon sendiri ternyata sudah menyukai Fira sejak lama. Namun ia terus memendam perasaan tersebut. Meski awalnya ragu, Fira akhirnya mencoba saran dari sahabat-sahabatnya. Yuk tonton kisah lengkapnya di Netflix.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait