Jin Akui Disalahkan Karena Singgung BTS Nyaris Bubar 3 Tahun Lalu
Selebriti

Ketika Jin menyinggung bahwa BTS nyaris bubar dalam pidatonya di MAMA 2018, member-member yang lain tidak bisa menahan tangis. Baru-baru ini Jin kembali membahasnya.

WowKeren - Kembali pada 2018, Jin BTS (Bangtan Boys) mengejutkan ARMY (fandom BTS) ketika ia mengungkapkan bahwa mereka mempertimbangkan untuk bubar karena tekanan yang mereka alami. Baru-baru ini ia berbicara tentang hal tersebut.

Dalam pidato kemenangannya untuk Daesang di Mnet Asian Music Awards 2018, Jin berkata sambil bercucuran air mata, "Kami mengalami kesulitan mental selama awal tahun ini. Saat berbicara satu sama lain, kami bahkan berpikir untuk bubar."

"Aku berterima kasih kepada member-memberku yang memutuskan untuk melanjutkan. Aku ingin berterima kasih kepada mereka yang selalu mencintaiku dan mengucapkan terima kasih kepada ARMY karena selalu mencintai kami. Terima kasih," lanjutnya.

Tiga tahun kemudian, dalam episode terbaru "You Quiz on the Block" tvN, Jin berbicara tentang BTS hampir bubar. Jin berbagi, "Oh benar, member-memberku sangat menyalahkanku karena mengatakan itu."

Ketika Jin menyinggung masalah bubar, member-member yang lain memang tidak bisa menahan tangis. V bahkan masih sesenggukan selama sesi wawancara pasca penerimaan penghargaan.


Jin mengatakan bahwa ia mengungkitnya karena bersyukur dan lega mereka telah melalui segalanya. Pemilik nama Kim Seokjin tersebut kemudian buka-bukaan tentang kondisi mereka saat itu.

"Saat itu, kami mengalami masa-masa sulit. Kenangan itu baru saja muncul di benakku, jadi aku mengatakan bahwa aku bersyukur dan lega bahwa kami ada di sini setelah mengatasi momen-momen seperti itu," ungkap Jin.

Suga yang berbagi segmen bersama Jin juga mengungkapkan bahwa mereka merasa sangat tertekan dengan perhatian yang mereka terima. Meski sangat bersyukur untuk itu, mereka mulai ketakutan.

"Kami ditekan, seolah-olah yang kami lakukan adalah dengan rajin melakukan pekerjaan kami, tapi kami kemudian mendengar bahwa kami berkontribusi bagi bangsa, jadi kami sangat tertekan," tutur Suga.

Setelah itu, para member meminta agensi mereka (Big Hit Music) untuk istirahat. Mereka akhirnya mendapat istirahat satu bulan, salah satu dari sedikit istirahat yang didapat BTS dalam karier mereka.

Suga berkata, "Istirahat sangat menyegarkan kami. Ketika kamu beristirahat selama sebulan, itu membuatmu ingin tampil lagi."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts