Kang Seung Yoon WINNER Bahas Soal Inspirasi Lagu 'IYAH', Ternyata Berasal Dari Ibunya
Musik

Selama segmen wawancaranya di 'Yoo Hee Yeol's Sketchbook', penyanyi tersebut menjelaskan mengapa ia mulai menulis lagu tersebut, dan seberapa besar artinya bagi dirinya secara pribadi.

WowKeren - Kang Seung Yoon WINNER (II) diketahui baru saja comeback solo dengan album berjudul “Page”. Dalam album itu ia membawakann lagu utama yang bejudul “IYAH”. Untuk mempromosikannya, ia muncul pada siaran 9 April dari KBS2 “Yoo Hee Yeol's Sketchbook”.

Pada siaran ini, Kang Seung Yoon menampilkan campuran akustik "IYAH". Setelah itu, selama segmen wawancaranya, penyanyi tersebut menjelaskan mengapa ia mulai menulis lagu tersebut, dan seberapa besar artinya bagi dirinya secara pribadi.

Dia berkata, "aku mulai membuat sketsa lagu ini pada saat aku merasa sangat tertekan oleh tekanan menjadi dewasa, dan semua tanggung jawab yang menyertainya. Dan saat aku membuat sketsa lagu ini, ibuku mengirim sms kepada saya,” ungkapnya.


“Dia memarahiku seperti biasa, mengomel seperti dia. Aku merasa kesal, tetapi beberapa saat kemudian saat mengerjakan lagu ini, aku berpikir, 'Itu benar. Kepada ibuku, apakah aku berusia tiga puluhan atau empat puluhan, aku akan selamanya menjadi anak-anak. Mengapa aku mencoba memikul begitu banyak tanggung jawab sendiri? Apakah aku hanya menekan diri sendiri secara tidak perlu? '," lanjutnya.

Album solo lengkap pertamanya akan berisi 12 lagu dengan lagu utama "IYAH". Sebelas lagu tersebut yakni "We Need Love", "Bram", "Skip”, "Obvious", "Better", "Captain", "Were We?", "365", "Tread On Me", "Hey Rain", dan versi khusus "IYAH" yang menampilkan Yoon Jong Shin.

Semua lagunya diketahui dibuat oleh Kang Seung Yoon sendiri, dan sebagian besar lirik lagunya juga ditulis olehnya. Selain itu ia juga turut menggandeng beberapa rapper keren untuk berkolaborasi. Dalam lagu "Skip" ia menggaet Wonstein, "Obvious" menggandeng Simon D, serta sesama member WINNER, Song Min Ho di lagu "Better".

Ini menjadi comeback pertama Kang Seung Yoon sebagai artis solo dalam delapan tahun. Sebelum dia bergabung dengan WINNER, dia berkompetisi di “Superstar K2” dan memulai debutnya dengan lagu “It Rains” pada Juli 2013 sebagai artis solo.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts