Pangeran Harry & Pangeran William Akan Berjalan Berdampingan Mengantarkan Peti Mati Pangeran Philip
AP Photo/Toby Melville
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Pangeran Philip meninggal dunia, Pangeran William dan Pangeran Harry dikabarkan akan berjalan bersama di upacara pemakaman sang kakek. Upacara akan dilakukan pada Sabtu (17/4) mendatang.

WowKeren - Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun pada Jumat (9/4). Sejumlah anggota kerajaan tak terkecuali Pangeran Harry dan Pangeran William terpukul akan kepergian sang kakek. Bahkan Pangeran Harry dengan segera terbang dari Los Angeles ke Inggris hanya agar berada di tengah-tengah keluarganya.

Pangeran Harry dikabarkan juga ingin segera menemui dan menemani Ratu Elizabeth II. Kunjungan itu merupakan kepulangan pertama kalinya bagi Pangeran Harry sejak memutuskan untuk tak lagi bertugas sebagai keluarga kerajaan. Namun sayangnya Meghan Markle tak ikut Pangeran Harry pulang ke Inggris.

Kepulangan Harry itu juga menjadi momen pertama kalinya ia dan Pangeran William bertemu sejak setahun tak bertemu. Bahkan satu tahun belakangan ini hubungan keduanya dikabarkan tak sedang akur.

Apalagi saat wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry mencuat ke publik, Pangeran William dikabarkan sangat kecewa dengan pernyataan sang adik dan iparnya tersebut. Belum lama ini, kakak beradik itu dikabarkan akan segera bertemu untuk memperingati hari meninggalnya sang ibu, Putri Diana.


Namun sepertinya pertemuan itu ditakdirkan untuk dipercepat. Pangeran William dan Pangeran Harry direncanakan akan berjalan berdampingan saat proses pemakaman Pangeran Philip. Keduanya akan mengikuti Land Rover yang membawa Duke of Edinburgh ke peristirahatan terakhirnya.

Peti mati Pangeran Philip rencanannya akan diletakkan di Kapel St George pada Sabtu (17/4) mendatang. Ayah Pangeran Harry dan William, Pangeran Charles juga akan berjalan beriringan bersama putra-putranya dan bangsawan kerajaan Inggris lainnya.

Walau sempat mengalami konflik akibat wawancara Meghan bersama Oprah Winfrey, kini seluruh anggota kerajaan tengah berkumpul bersama dalam suasana duka. Mereka telah kehilangan sosok suami, ayah, dan kakek yang sangat luar biasa hebat.

Para pemimpin dan petinggi dunia juga baru saja menyampaikan pesan duka mereka kepada anggota kerajaan Inggris. Bahkan sejumlah negara telah memerintahkan rakyatnya untuk menurunkan bendera menjadi setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts