BTS 'Dynamite' Kembali Pecahkan 2 Rekor Dunia Guinness, Apa Saja?
Musik

Lagu milik BTS 'Dynamite' memang menuai kesuksesan besar. Lagu ini membuat grup tersebut menuai berbagai prestasi dan bahkan memecahkan rekor. Baru-baru ini, lagu tersebut bahkan kembali memecahkan rekor dunia Guinness.

WowKeren - Lagu milik Bangtan Boys (BTS) "Dynamite" memang menuai kesuksesan besar. Lagu ini membuat grup tesebut menuai berbagai prestasi dan bahkan memecahkan rekor. Baru-baru ini, lagu tersebut bahkan kembali memecahkan rekor dunia Guinness.

Lagu tersebut memungkinkan mereka memecahkan dua Rekor Dunia Guinness lagu. “Dynamite” sekarang menjadi lagu K-Pop dengan minggu terbanyak di US Hot 100 dan di posisi teratas tangga lagu Billboard Penjualan Lagu Digital.

“Dynamite” menghabiskan 32 minggu di tangga lagu US Hot 100, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, “Gangnam Style” milik PSY, hanya dengan satu minggu. Itu juga merupakan lagu Korea pertama yang menduduki puncak tangga lagu saat debut musim panas lalu.

BTS \'Dynamite\' Kembali Pecahkan 2 Rekor Dunia Guinness, Apa Saja?

Twitter


Sedangkan untuk tangga lagu Digital Song Sales, "Dynamite" mengalahkan "Despacito" dari Luis Fonsi dan Daddy Yankee, menghabiskan 18 minggu di posisi teratas. Mereka mengalahkan "Despacito" dengan jarak seminggu.

Sebelumnya, video musik untuk "Dynamite" melampaui 1 miliar penayangan di YouTube. Video tersebut dirilis pada 21 Agustus 2020, pukul 13.00. KST, artinya butuh waktu sekitar tujuh bulan, 22 hari, dan empat jam untuk mencapai tonggak tersebut.

"Dynamite" adalah video musik ketiga BTS. Tak hanya itu, dengan waktu singkat tersebut, MV lagu ini menjadi yang tercepat, untuk mencapai tonggak sejarah itu. Sebelumnya ada MV dari "DNA" dan "Boy With Luv" yang juga telah mencapai 1 milliar viewers di YouTube.

Di sisi lain, BTS baru-baru ini dikabarkan akan melakukan comeback pada minggu terakhir bulan Mei. Laporan itu bahkan telah memuat tanggal comeback yakni kemungkinan tanggal 28 Mei

Joy News24 menyatakan bahwa mereka dapat mengonfirmasi bahwa setelah mendengar berita comeback BTS pada bulan Mei, beberapa agensi K-pop lainnya telah mulai menyesuaikan tanggal comeback untuk artis mereka. Sehubungan dengan laporan baru ini, Big Hit Music sekali lagi tetap setia pada pernyataan mereka sebelumnya. "Jadwal comeback akan dirilis setelah dikonfirmasi," ungkap perwakilan Big Hit Music.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts