Di Balik Kontroversi Orasinya Gus Miftah Di GBI, Sekeluarga WNI yang Tinggal di AS Segera Mualaf
Instagram/gusmiftah
Selebriti

Gus Miftah sempat menuai banyak kritik lantaran melakukan video orasinya di Gereja Bethel Indonesia (GBI). Namun siapa sangka bahwa ternyata kini ada sekeluarga WNI di Amerika yang berniat mualaf setelah melihat video tersebut.

WowKeren - Gus Miftah sempat menuai kontroverso lantaran videonya saat berceramah di Gereja Bethel Indonesia atau GBI, Penjaringan, Jakarta Utara. Kala itu banyak dari warganet yang mengkritik lantaran sikap toleransi yang dilakukan Gus Miftah dinilai berlebihan.

Namun baru-baru ini Gus Miftah mengungkap fakta menarik di balik aksinya yang menuai kontroversi tersebut. Dia menguak bahwa ada sekeluarga yang tinggal di Amerika tergerak untuk menjadi mualaf setelah menyaksikan video tersebut.

Gus Miftah memperlihatkan pesan dari seseorang yang mengatakan keluarganya akan jadi penganut Islam karena video Gus Miftah itu. Dari gambar tangkapan layar yang ia bagikan, diketahui bahwa pesan itu ditulis oleh seseorang bernama Gerard yang baru saja jadi mualaf. Lantas ia pun berniat memperdalam agama Islam.

"Alhamdulillah, pengakuan seorang mualaf di Amerika, dan keluarganya otw mualaf insya Allah, gegara video itu,” tulisnya di akun Instagram-nya, Selasa (4/5).


Selain itu, Gus Miftah juga menjelaskan bahwa ia memang manusia yang tak pernah luput dari salah. Namun kendati begitu, ada kebaikan yang bisa dipetik dari aksinya yang menuai kontroversi tersebut.

Mungkin saja saya salah dimata kalian orang-orang hebat, dan saya memang banyak salah. Tapi Alhamdulillah masih ada kebaikan dan secercah hidayah dari sesuatu yang kalian anggap salah,” bebernya.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu Gus Miftah juga menanggapi soal hujatan netizen yang menyebut dirinya kafir. Ia lantas menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya masih seorang Muslim.

Maaf ya kalau saya sering berbuat salah. Kalau saya dianggap kafir, insya Allah saya masih bersyahadat yang sama dengan kalian kok. Oh ya foto screen shoot nya dibaca yah, yang komplit,” pungkasnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts