Pelawak Kirun Bantah Tegas Kabar HOAX Disogok oleh Gus Miftah
Instagram/cakkirun_official
Selebriti

Pelawak senior Kirun menyangkal tudingan dirinya mendapat sogokan dari Gus Miftah. Kirun menegaskan kalau kabar Gus Miftah menyogok dirinya itu hanya fitnah semata dan mengingatkan masyarakat untuk tetap bersatu.

WowKeren - Pelawak Kirun buka suara soal kabar HOAX dirinya mendapat uang sogokan dari Gus Miftah. Menanggapi hal tersebut, Kirun langsung menyangkal tegas hal itu. Ia menyebut kalau dirinya dan Gus Miftah berteman baik meski beda pandangan soal politik.

"Salam seger waras. Katanya Gus Miftah nyogok aku. Tidak ada itu. Berita bohong. HOAX. Siapa yang membuat narasi gak karu-karuan," kata Kirun. "Saya nyatakan saya tidak pernah disogok oleh Gus Miftah dan tidak pernah diajak ngomong masalah hiruk-pikuk gini ini. Aku dengan Gus Miftah sejak dulu sudah akrab. Tidak perlu disogok. Kita keluarga. Kebetulan saja aku di sini, Gus Miftah di sana terus digodok gak karu-karuan. Bohong (soal disogok). Nggak ada itu."

Kirun pun mengungkap saran untuk selalu rukun satu sama lain. Ia juga mendoakan yang terbaik buat Gus Miftah.

"Ayo yang rukun, yang adem, jangan nabrak di sana, nabrak di sini," kata Kirun. "Gus Miftah, pohon semakin tinggi, anginnya semakin kencang. Berkah buat Gus Miftah, berkah buat Kirun. Salam satu nusa, satu bangsa, bersatu."


Sebelumnya, Gus Miftah juga sudah mengunggah postingan klarifikasi soal dirinya difitnah menyogok Kirun. Awalnya, beredar kabar HOAX via sebuah akun YouTube soal Gus Miftah dirumorkan menyogok Kirun agar tidak mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Tak lama, Gus Miftah yang diketahui mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming itu langsung menepis fitnah tersebut. Ia juga membagikan video klarifikasi dari panitia pengajian yang mengundangnya dan Kirun. Adapun terkuak kalau amplop yang sempat memicu HOAX itu sebenarnya titipan dari panitia pengajian untuk para santri di Pondok Pesantren Ora Aji yang dikelola Gus Miftah.

"Mohon disimak ini klarifikasi panitya pengajian di Demak bersama saya dan abah Kirun…. Tidak ada saya kasih amplop untuk abah Kirun. Justru saya dan abah Kirun sama-sama dikasih amplop sama pihak pengundang yang diwakili oleh mas Mirza. Amplop yang saya terima akadnya adalah titipan untuk para santri di pondok," seru Gus Miftah di bagian caption.

Dalam video, Mirza selaku panitia juga memberikan penjelasan perihal amplop tersebut. Ia menegaskan jika amplop itu diberikan secara ikhlas untuk para santri sekaligus bentuk terima kasih pada Gus Miftah karena hadir di pengajian.

"Saya Mirza selaku panitia pengajian Gus Miftah tanggal 2 November 2023 menyatakan bahwa video tuduhan Gus Miftah yang seolah memberikan amplop kepada Abah Kirun untuk tidak mendukung paslon AMIN adalah fitnah besar," tegas Mirza. "Gus Miftah dan Abah Kirun sama-sama menjadi pengisi acara di pengajian kami. Amplop cokelat itu sudah saya serahkan sendiri, justru pemberian kami kepada santri yang saya titipkan melalui Gus Miftah dengan ikhlas dan sukarela sebagai ucapan terima kasih kami atas kehadiran Gus Miftah di pengajian kami. Bukan pemberian Gus Miftah kepada Abah Kirun. Demikian, terima kasih."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait