Cerita Pasha Ungu Soal 'Pasti Ada Harapan', Lagu Khusus yang Dibuat Untuk Palestina
Instagram/adeliapasha
Musik

Pasha Ungu berbagi cerita mengenai lagu 'Pasti Ada Harapan' yang ia ciptakan khusus untuk Palestina. Pasha ternyata mendapat pesanan langsung dari sosok tokoh penting ini.

WowKeren - Menunjukan simpati dan dukungan, Pasha Ungu menciptakan lagu khusus untuk perjuangan rakyat Palestina. Lagu berjudul "Pasti Ada Harapan" bercerita tentang dukungan Pasha untuk kemerdekaan Palestina.

"Kalau liriknya dibaca, bait demi bait itu di mana kita berdiri atas kejadian ini. Artinya itu sifatnya bisa bertanya, bisa juga penekanan bahwa posisi kita di sini, bahwa PAN berdiri untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina," ungkap Pasha Ungu, saat ditemui di Gedung DPR RI pada Selasa (1/6).

Lagu tersebut juga diciptakan Pasha dalam posisinya sebagai salah satu anggota partai PAN. Pemilik nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin itu juga turut menguntuk tindakan keras Israel yang melakukan kekejaman terhadap rakyat Palestina.

"Betul apa yang disampaikan Pak Ketum kita bahwa terlepas hari ini terjadi gencatan senjata, tapi kan kejadian itu masih ada dan pasti akan terulang," ujar Pasha.


Pasha Ungu berharap agar lagu ciptaannya itu bisa menjadi bentuk solidaritas sekaligus penyemangat bagi rakyat Palestina. Baik sebagai rakyat Indonesia maupun anggota partai politik yang menaunginya.

"Ini persoalan dari kita kecil saja sudah ada sebenarnya. Yang dulu masih kecil bisa jadi pejuang barangkali. Yang hari ini kecil mungkin 10-20 tahun lagi akan jadi pejuang. Nah, di mana posisi kita? Baik secara umum bangsa Indonesia, atau secara organisasi kepartaian, kami PAN sudah jelas memposisikan diri untuk kemerdekaan Palestina," tutur Pasha Ungu.

Lagu "Pasti Ada Harapan" merupakan lagu yang diciptakan oleh Pasha dan Enda Ungu khusus untuk Palestina. Lagu ini merupakan pesanan langsung dari Zulkifli Hasan untuk memberi dukungan terhadap warga Palestina.

"Sejujurnya setelah rapat harian kami di weekend kemarin bersama ketum, ketum langsung meminta dan saya selaku ketua DPP bidang Niapraga seni budaya pemuda olahraga, untuk membuat lagu yang sejatinya diberi judul pakem itu pasti ada harapan," imbuh Pasha Ungu.

"Selain tema agar memberikan motivasi dan semangat bagi rakyat Palestina, pejuang-pejuang Palestina, dan juga bagi kita sendiri di internal PAN," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait