Masih Sulit Komunikasi, Reaksi Tukul Arwana Dijenguk Sederet Rekan Artis Bikin Haru
Instagram
Selebriti

Tukul Arwana sudah bisa mengenali wajah teman-teman artis yang bergantian menjenguknya ke rumah. Begini penjelasan sang manajer soal kondisi terkini Tukul Arwana.

WowKeren - Manajer Tukul Arwana, Rizky Kimon, buka suara setelah video sang komedian yang tengah berjuang melawan sakit pendarahan otak mendadak viral. Dalam video tersebut, kondisi Tukul tampak sudah jauh lebih baik meskipun masih kerap linglung.

Rizky menyebut kondisi Tukul memang semakin menunjukkan perkembangan positif. Namun meski kemampuan menggerakan tubuhnya berangsur pulih, Tukul masih sulit berbicara. Alhasil, ayah tiga anak itu mengandalkan gestur tubuh dalam berkomunikasi.

"Untuk komunikasi memang belum optimal," ungkap Rizky Kimon saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta, Selasa (11/1). "Masih sama. Kalau oke, ngangguk. Tapi setidaknya pemahaman beliau membaik."

Untuk mengembalikan kemampuan berbicara Tukul, keluarga keluarga berencana mengajak sang komedia melakukan fisioterapi wicara. Mereka berharap kondisi Tukul bisa segera pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Pun sejak dibawa pulang ke rumah, rekan-rekan artis Tukul Arwana mulai berdatangan menjenguk. Reaksi Tukul saat dijenguk membuat keluarga dan para sahabat terharu, lantaran ia masih berusaha untuk mengingat siapa-siapa saja yang datang ke rumahnya.


"Masih ingat, bahkan beberapa rekan artis yang menjenguk pun, beliau langsung paham siapa," beber Kimon lagi.

Kendati demikian, Tukul Arwana terkadang dibuat bingung gara-gara masker yang dikenakan rekan-rekan artisnya saat datang menjenguk. Komedian yang juga seorang presenter ini masih sulit membedakan wajah dengan hanya melihat dari mata seseorang.

"Kalau pas pakai masker, masih suka bingung, ini siapa. Tapi kalau lepas masker, sudah langsung paham. Masih mengenali," ujar Kimon.

Melihat ini, keluarga Tukul Arwana mengucapkan terima kasih atas perhatian tulus yang diberikan rekan-rekan artis. Sayangnya, mereka harus membatasi jumlah tamu yang datang membesuk Tukul.

"Ya balik lagi, kondisi kita kan memang belum bebas dari pandemi ya. Banyak yang pengin datang ke rumah untuk menengok, cuma dengan ada jadwal fisioterapi beliau dan jam istirahatnya beliau, jadi kami nggak bisa setiap hari ada yang nengok. Kan Mas Tukul kondisinya bisa dibilang masih lemah juga," tandas Rizky Kimon.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait