Siwi Widi Terima Uang Suap 647 Juta, Jejak Digital Wajah Before After Oplas Bikin Geger?
Instagram/siwisidi_99
Selebriti

Siwi Widi jadi sorotan pasca disebut telah menerima aliran dana suap senilai Rp647 juta. Setelah ramai dibahas, jejak digital masa lalu eks pramugari Garuda yang dulu kabarnya melakukan operasi plastik itu ramai dibahas.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, eks pramugari Garuda Siwi Widi kembali jadi sorotan publik. Ia rupanya terseret dalam kasus dugaan suap, penerimaan gratifikasi, dan pencucian uang oleh mantan Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi dan Penilaian Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sulselbartra, Wawan Ridwan.

Ia disebut-sebut menerima uang Rp647.850.000 dari anak Wawan, Muhammad Farsha Kautsar. Sejauh ini, Siwi belum buka suara atas masalah tersebut. Namun menurut pihak KPK, Siwi berjanji mengembalikan uang tersebut. Hanya saja, Siwi belum tentu bebas hukuman jika nanti terbukti terlibat dalam kasus Wawan tersebut.

"Informasinya memang yang bersangkutan kooperatif akan mengembalikan Rp648 juta itu, sejauh ini akan mengembalikan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. "Tentu tidak (menghilangkan pidana). Jadi begini, kooperatifnya seseorang itu ataupun mengembalikan hasil tindak pidana korupsi itu tidak berpengaruh terhadap kemudian pembuktian."

Disisi lain, masa lalu Siwi rupanya kembali dibahas publik. Berpenampilan cantik dan punya hidung mancung, Siwi disebut-sebut telah melakukan operasi plastik.

Belakangan foto-foto lama dirinya sebelum, pada saat operasi hingga sesudahnya viral di sosial media. Transformasi wajah Siwi sebelum dan sesudah operasi plastik itu sempat memicu reaksi dari publik.


"Wajah aslinya aja udah bs bikin petinggi garuda bucin ...keren top lah," ujar netter. "Cantik permak 🤣🤣🤣🤣," ujar netter. "Dokternya keren," seru netter. "Gila benerrr wajahnya berubah total..," tutur yang lainnya.

Dulunya, sosok Siwi sempat disebut-sebut selingkuh dengan salah satu petinggi Garuda. Selain itu, Siwi juga diisukan oplas memakai uang negara. Menghadapi tuduhan itu, Siwi buka suara.

"Semua pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar dan saya merasa benar-benar harga diri saya dicoreng dan privasi saya untuk berada di pekerjaan saya sebagai seorang pramugari merasa tidak nyaman. Dan keberadaan pemberitaan itu pastinya sangat merugikan diri saya, keluarga saya, dan lingkungan saya," seru Siwi saat jumpa pers di 2020. "Saya merasa saya benar, dan saya membuktikan semuanya dengan pernyataan saya kalau itu tidak benar sama sekali. Dan saya merasa ini persaingan kerja yang tidak sehat dalam pekerjaan saya. Itu saja."

Siwi merasa kalau ia cuma sekedar jadi tumbal dari pengalihan isu. "(Motifnya) saya kurang paham, mungkin ada pengalihan isu yang saya tidak tahu. Dan menyeret kasus dari perusahaan itu dan menyeret nama saya," tutur Siwi.

Terkait operasi plastik, Siwi seolah tak menampik hal itu. Namun ia menyangkal soal tudingan memakai uang negara.

"Soal operasi plastik, setiap orang pasti ingin cantik.Yang penting, kita pribadi nggak merugikan orang lain. Itu aja sih, kan nggak ada masalah. Intinya semua berita itu gak benar," kata Siwi. "Mana bisa dia (Siwi Widi Purwanti) pakai uang itu (negara)? Yang bener aja. Itu namanya sudah korupsi. Nggak perlu jawab sama Siwi saya aja yang jawab," ujar pengacara Elza Syarief mewakili Siwi.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait