Taeyong NCT Akui Punya Kelemahan Dalam Bermusik, Begini Reaksi Fans
Instagram/taeoxo_nct
Musik

Taeyong NCT yang dikenal sebagai idola serba bisa baik dari segi rap, vokal hingga koreografi mengakui jika dirinya memiliki kelemahan dalam bermusik. Namun, fans sulit mempercayainya.

WowKeren - Berkiprah di industri musik nyatanya membuat Taeyong NCT memiliki beberapa hal yang tidak bisa ia lakukan. Idola satu ini mengungkapkan bahwa dulunya ia pernah tuli nada.

Taeyong yang baru-baru ini melakukan pemotretan sampul solo untuk pertama kalinya pada Januari 2022 dengan W Korea mengungkapkan beberapa fakta menarik tentangnya. Satu hal yang tidak dapat dilihat oleh penggemar adalah bahwa Taeyong mengaku tuli nada secara alami dan tidak memiliki ritme pada saat tertentu.

Mengingat kehebatannya sebagai musisi sekaligus idola serba bisa, pernyataan itu agak sulit dipercaya. Taeyong telah secara konsisten membuktikan dirinya sebagai salah satu penampil karismatik paling kuat di K-Pop.

Tetapi ketika dia ditanya tentang hari-harinya sebagai trainee, terungkap bahwa Taeyong sangat kesulitan menari sebagai trainee meski kini sukses menjadi dancer utama NCT. Taeyong mengungkapkan ia terdorong untuk mencapai kesuksesan itu dengan sederhana.

Taeyong bahkan tidak pernah berpikir untuk mengejar hal-hal yang dia sukai seperti rap misalnya sebagai karier. Setidaknya, tidak sampai dia bergabung dengan SM Entertainment.

"Ketika aku di sekolah menengah, aku bilang ke orangtuaku kalau aku ingin pergi ke sekolah menengah seni. Jadi ibuku membantuku mengejar beberapa hobi. Aku suka basket, seni dan bermain piano, dan aku suka nge-rap dengan teman-teman," ungkapnya.

"Tentu saja, aku bahkan tidak berpikir untuk memimpikan karier dalam hal-hal yang kulakukan sebagai hobi. Setelah masuk ke perusahaan, aku berpikir tidak ada cara lain untuk melakukan semuanya dengan kerja keras. Aku merasa senang bahwa ada orang yang menyukai dan bersukacita dengan apa yang kulakukan ketika aku bekerja keras," lanjutnya.


"Aku dapat berlatih lebih keras dan untuk jangka waktu yang lebih lama dengan pemikiran bahwa aku tidak boleh mengecewakan orang-orang itu, karena mereka yang memberiku kepercayaan. Aku mencari teman-teman ketika kepercayaan diriku terasa rendah. Ketika aku bersama orang-orang yang mendengarkan kekhawatiranku dan yang mendukung saya, aku merasa hal-hal yang ingin kulakukan datang secara alami kepadaku tanpa perlu membandingkan diri sendiri dengan orang lain," lanjutnya.

Tapi kemudian Taeyong melanjutkan untuk menjatuhkan bom mutlak pada penggemar dengan mengatakan bahwa dia sebenarnya tidak melihat dirinya sebagai seseorang dengan rasa musikalitas yang alami. Faktanya, bahkan setelah bertahun-tahun Taeyong masih menganggap dirinya tuli nada dan tidak memiliki ritme.

"Aku sebenarnya dulu tuli nada dan tidak tahu ritme. Aku masih berpikir itu ada. Mengetahui kekuranganku, aku merasa tidak punya pilihan selain terus bekerja keras," ungkap Taeyong.

Sebagai pemimpin, rapper utama, dan penari utama dari salah satu aksi terbesar di K-Pop, Taeyong selalu menjadi idola yang diperhitungkan penampilannya. Fakta bahwa dia bekerja sekeras yang ia lakukan untuk mencapai itu patut dipuji, terutama mengingat di mana dia memulai.

"OMG dia sempurna melakukan semuanya, aku menangis," tulis penggemar. "Pinternge-dance, jago rap dan nyiptain lagu dan koreografi. Lantas, kalau dia bilang begitu, aku disebut apa? Aku tidak bisa semuanya bahkan, loll!" tulis penggemar lainnya.

Sementara itu, Taeyong mengakui kekurangannya dan kebutuhan untuk memperbaikinya membuktikan karakternya yang rendah hati. Namun, penggemar di Twitter masih sulit untuk percaya bahwa bahkan setelah bertahun-tahun dia akan melihat dirinya sebagai seseorang yang tidak memiliki musikalitas.

Ditambah dengan lebih sulit untuk dipercaya karena Taeyong mengungkapkan peran sentralnya dalam koreografi "ZOO" yang bahkan menjadi viral. Faktanya, koreografi "ZOO" sangat sukses sehingga pengakuannya tentang tidak tahu ritme menurut penggemar "terbantahkan".

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait