Ustaz Derry Sulaiman Ikut Kecam Aksi Gus Miftah Jadikan Ustaz Khalid Basalamah Wayang
Instagram/derrysulaiman
Selebriti

Ustaz Derry Sulaiman rupanya ikut memberikan kecaman pada Gus Miftah. Hal ini lantaran aksi Gus Miftah yang memberikan kritik pada ustaz Khalid Basalamah lewat acara pewayangan.

WowKeren - Belum lama ini Gus Miftah terlihat menuai banyak kritik dari warganet. Hal tersebut bermula dari postingan Gus Miftah yang tampak mengisi acara wayang kulit berjudul "Wayang Haram Dalang Ngamuk Wayang Basalamah Dikepruki Dalang" yang digelar di Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta pada 18 Februari silam.

Pasalnya di sana Gus Miftah tampak membacakan naskah yang diduga untuk menyindir ustaz Khalid Basalamah. Tak hanya itu, dalam pewayangan tersebut juga menghadirkan tokoh "wayang berpeci" yang mirip dengan Ustaz Khalid Basalamah.

Lantas kini Ustaz Derry Sulaiman ikut memberikan kritik pedas pada Gus Miftah. Menurutnya, aksi Gus Miftah tersebut sudah kelewatan.


“Ini udah kurang ajar, membuat imej Ustadz Khalid Basalamah sebagai bahan tontonan dan dijadikan wayang, bagi saya ini sudah kelewat batas! Ya Allah.. Ya Allah ampunkan kami semua. Ampunkan Gus Miftah dan semua dalang-dalang yang telah mengolok-olok seorang ulama,” kata Ustaz Derry Sulaiman di Youtube Derry Sulaiman Official.

Ustaz Derry Sulaiman kemudian mengatakan bahwa ia memang tidak setuju dengan ceramah Ustaz Khalid Basalamah yang mengatakan kalau wayang haram dan harus dimusnahkan. Namun tidak setujunya tersebut bukan berarti membuat dirinya jadi tak menghormati Ustaz Khalid Basalamah.

“Beliau (Uztaz Khalid Basalamah) mengatakan udah dimusnahkan saja (wayang) dan lain sebagainya, saya tidak setuju dengan pendapat beliau. Tapi saya tidak reaction juga, karena sah-sah saja orang tidak suka dengan wayang, sah-sah saja dia tidak suka dengan pertunjukan dalang-dalang itu,” ucap Derry Sulaiman.

Menurutnya, Ustaz Khalid Basalamah punya hak dalam menyampaikan pendapatnya soal wayang. "Ustadz Khalid Basalamah dalam kajian beliau, menjawab pertanyaan dari jama’ah tentang wayang. Maka beliau menyampaikan begini-begini (penjelasannya), ya itu urusan beliau sah-sah saja," imbuhnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait