Ustaz Derry Sulaiman Minta Maaf Usai Nyatakan Siap Tampung Pengungsi Rohingya
Instagram/derrysulaiman
Selebriti

Ustaz Derry Sulaiman akhirnya memberikan klarfikasi setelah membuat warga Tasikmalaya resah. Hal ini berkaitan dengan pernyataannya sebelumnya yang mengaku siap menampung orang-orang Rohingya di pesantren yang saat ini tengah ia bangun.

WowKeren - Ustaz Derry Sulaiman membuat banyak orang resah terkait pernyataannya yang mengaku siap menampung para pengungsi Rohingya yang kini ada di Aceh. Lantaran menerima banyak hujatan dan menimbulkan kesalahpahaman, Derry akhirnya meminta maaf melalui video yang baru diunggah ke Instagram dan akun TikTok-nya pada Kamis (14/12).

Derry secara khusus meminta maaf kepada warga Tasikmalaya serta keluarga besar Garment Al Lutfi. Dikarenakan sebelumnya Derry mengatakan siap menerima orang-orang Rohingya yang nantinya akan ditempatkan di pesantren dengan luas 2 hektar yang saat ini tengah ia bangun bersama teman-teman di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada warga Tasikmalaya dan kepada keluarga besar Garment Al Lutfi milik Haji Yayan dan Teh Ressy. Kebetulan beliau adalah orang yang mewakafkan tanah untuk pembangunan pesantren DSAS," ungkap Derry di awal video.

Derry lantas menjelaskan bahwa ucapannya di video sebelumnya hanyalah sarkas untuk menanggapi komentar julid netizen. Di mana kala itu netter menantang Derry untuk menampung para pengungsi Rohingya di rumahnya saja. Derry pun meminta kepada warga Tasikmalaya untuk tidak mengkhawatirkan ucapannya.

Ustaz Derry Sulaiman Minta Maaf Usai Nyatakan Siap Tampung Pengungsi Rohingya

Instagram


"Jadi, itu spontan saya buat hadirin sekalian, saya spontan untuk menanggapi komentar julid yang tidak nyambung dengan konten saya. Saya ngomong lain, komentarnya lain, aneh banget. Jadi, saya menanggapi ini sarkas saya kepada yang menulis komentar itu," jelas Derry.

"Itu tidak mungkin terjadi, warga Tasikmalaya enggak perlu khawatir karena enggak lama lagi, sebentar lagi insyaAllah pemerintah Indonesia akan memulangkan semua pengungsi ilegal itu kembali ke camp pengungsian di Bagladesh di Cox's Bazar ya. InsyaAllah saya siap untuk mengawal mengantar mereka ke sana. Saya sedang mengurus visa untuk berangkat Januari ini ke Bangladesh," imbuhnya.

Lebih lanjut, Derry memberikan saran kepada pemerintah Indonesia untuk bersikap lebih tegas jika memang tidak ingin menerima orang-orang Rohingya. Jangan sampai para pengungsi tersebut malah menjadi bahan caci maki masyarakat Indonesia setelah mereka sudah menginjakkan kaki di Tanah Air.

"Para netizen berhentilah mencaci maki. Kalian dengarkan baik-baik konten saya, baru kalian komen. Jangan orang lain ngomong lain, (kalian) komentar yang lain. Sekali lagi saya meminta maaf kepada warga Tasikmalaya, aku mencintai kalian semua dan kepada keluarga besar Al Lutfi, semoga bisnisnya sukses terus amin," pungkas Derry.

Mendengar penjelasan Ustaz Derry, warganet pun memberikan reaksi beragam. Tak sedikit yang meminta Derry untuk lebih berhati-hati lagi dalam membuat pernyataan, agar tidak menjadi blunder.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait