Hong Kong Bakal Wajibkan Guru Vaksin Booster Jelang PTM?
Unsplash/Mufid Majnun
Dunia

Sekretaris Pendidikan mengatakan jika guru sekolah umum yang merupakan pegawai negeri harus mengikuti persyaratan vaksinasi yang ditetapkan untuk pegawai pemerintah.

WowKeren - Pemerintah negara-negara di dunia telah memberikan dosis ketiga vaksin untuk warganya. Kepala pendidikan Hong Kong mengatakan guru pada akhirnya akan diminta untuk mendapatkan suntikan booster untuk melanjutkan kelas tatap muka sehari penuh.

Sekretaris Pendidikan Kevin Yeung Yun-hung mengatakan pada Kamis (24/3) dalam sebuah program radio jika guru sekolah umum yang merupakan pegawai negeri harus mengikuti persyaratan vaksinasi yang ditetapkan untuk pegawai pemerintah. Yang mana itu adalah mendapatkan dosis ketiga dalam waktu lima bulan setelahnya mendapatkan dosis kedua mereka.

Menurutnya, survei yang dilakukan pada bulan Januari menemukan bahwa lebih dari 90 persen guru kota telah menerima suntikan pertama mereka. Semua staf sekolah diharuskan mendapatkan dosis kedua mulai bulan depan untuk melanjutkan kelas tatap muka sehari penuh.


Oleh sebab itu, Yeung yakin bahwa sebagian besar guru pada akhirnya akan mendapatkan dosis ketiga mereka. Terkait syarat bagi guru untuk mendapatkan dosis kedua vaksin sebelumnya telah disampaikan oleh Kepala Eksekutif Carrie Lam. Pada konferensi pers, ia mengumumkan persyaratan dua dosis vaksin untuk staf sekolah, bersama dengan syarat vaksinasi 90 persen untuk siswa.

Terkait 90 persen vaksinasi yang ditetapkan untuk siswa, Yeung mengatakan meskipun siswa memiliki hak atas pendidikan dan tidak banyak negara di dunia yang menjadikan status vaksinasi sebagai syarat bagi siswa yang kembali ke sekolah, siswa perlu divaksinasi. Alvin Chan Yee-shing dari Asosiasi Medis meminta orang tua untuk mengatur agar anak-anak mereka divaksinasi.

Bukan tanpa alasan, ia memperingatkan adanya kemungkinan situasi COVID-19 di kota itu akan kembali lagi ketika kelas tatap muka dilanjutkan pada bulan April. Dia menambahkan bahwa orang tua tidak perlu ragu karena inokulasi aman untuk anak-anak.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait