Hanung Bramantyo Sampaikan Duka Meninggalnya Sutradara Richard Oh, Kenangan Manis Ini Terungkap
Instagram/hanungbramantyo/richard0h
Selebriti

Hanung Bramantyo mengenang sosok aktor dan sutradara Richard Oh yang meninggal dunia pada Kamis (7/4). Kabar duka ini juga sempat disampaikan oleh sutradara Joko Anwar.

WowKeren - Hanung Bramantyo mengenang sosok aktor dan sutradara Richard Oh yang meninggal dunia hari ini, Kamis (7/4). Ia menceritakan dulunya sering datang ke toko buku milik Richard Oh. Hal itu dilakukan Hanung ketika masih berstatus sebagai mahasiswa.

"Richard Oh, Sutradara Koper, Melancholia Movement, Pertaruhan. Dulu, saat saya masih mahasiswa IKJ, saya sering nongkrong di Toko Buku QB. Itu milik beliau," cerita Hanung di postingan Instagram pada Kamis (7/4).

Suami Zaskia Adya Mecca ini mengungkap dirinya kerap berdiskusi dengan Richard Oh tentang film. Hanung mengaku banyak sekali masukan yang diterimanya dari Richard.

"Sering diskusi soal film2 yang banyak kasih saya insight," ujar sutradara "Bumi manusia" ini.

Di akhir tulisannya, Hanung menyampaikan duka atas meninggalnya Richard. "Malam ini, si koko tlah pergi dipanggil Tuhan. Selamat Jalan Koh. Damai disisi Tuhan. Amin," pungkas Hanung.

Hanung Bramantyo

Instagram


Kabar meninggalnya Richard Oh juga disampaikan oleh sutradara Joko Anwar lewat cuitan Twitter pada Kamis (7/4). Berdasarkan keterangan dari Joko Anwar, Richard Oh menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 19:30 WIB tadi.

"Telah berpulang, sahabat baik, kokoh kita Richard Oh, Kamis 7 April, pukul 19.30. Kokoh, you are greatly missed," bunyi cuitan sutradara "Perempuan Tanah Jahanam" itu.

Joko Anwar

Twitter

Dilansir dari Kumparan, jenazah Richard Oh disemayamkan malam ini di rumah duka di Bintaro. Rencananya, jenazah Richard akan diterbangkan ke Banjarmasin pada Jumat (8/4) untuk dimakamkan di sana.

Diketahui, Richard Oh meninggal dunia di usia 62 tahun. Namun belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Richard Oh.

Sebagai informasi, Richard Oh terjun ke dunia film dengan menjadi sutradara dan penulis skenario film "Koper" pada 2006. Ia juga terlibat dalam sejumlah film sebagai aktor, seperti "Mantan Terindah, "3 Dara" dan "My Stupid Boss 2".

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru