Hot K-Couple Corner: 6 Tahun Pacaran, Ini Perjalanan Cinta HyunA & DAWN yang Kini Sudah Tunangan
Selebriti

Mengawali hubungan dengan pacaran diam-diam, HyunA dan DAWN kini mendapat dukungan dari penggemar dan publik. Keduanya bahkan telah bertunangan. Intip perjalanan cinta pasangan yang selalu pamer kemesraan ini.

WowKeren - HyunA dan DAWN (E'Dawn) dikenal sebagai pasangan yang selalu mesra. Keduanya tak pernah segan untuk menunjukkan kemesraan di depan publik, baik lewat postingan-postingan mereka di media sosial maupun cara mereka memperlakukan satu sama lain di depan kamera.

Sebelum mengungkapkan hubungan mereka, HyunA dan DAWN menjalin hubungan secara diam-diam, di mana saat itu DAWN masih tercatat sebagai member PENTAGON. Hubungan pasangan tersebut kini semakin erat dan kuat setelah terjalin selama beberapa tahun.


HyunA dan DAWN belum lama ini mengumumkan pertunangan mereka dengan memamerkan foto dan video cincin pertunangan mereka yang mewah di Instagram. Menurut sang desainer, cincin tersebut dibuat secara khusus dengan ide desainnya dari HyunA dan DAWN sendiri.

Seiring dengan perkembangan hubungan mereka ke jenjang berikutnya, tim WowKeren telah merangkum perjalanan cinta HyunA dan DAWN yang telah terjalin selama lebih dari 6 tahun. Bagi yang penasaran, simak artikel selengkapnya berikut ini.

(wk/dewi)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama

HyunA dan DAWN memulai hubungan mereka pada awal 2016, di mana DAWN saat itu masih menjadi trainee yang sedang mempersiapkan debut sebagai member PENTAGON. Hubungan mereka berlanjut hingga saat DAWN debut pada Oktober 2016, yang saat itu masih disembunyikan dari publik.

Pada salah satu episode seri vlog "HyunA-ing", HyunA mengungkapkan seperti apa hubungannya dengan DAWN dulu. HyunA begitu jatuh cinta pada sang kekasih di awal-awal masa pacaran. Ia juga mengatakan kalau dirinya sedih tak bisa keluar dari mobil berdua mengingat saat itu ia dan DAWN masih pacaran diam-diam.

Alhasil, HyunA dan DAWN harus pergi ke pinggir kota, pantai, atau ke hutan setiap kali berkencan agar mereka tak ketahuan. Meski tak bisa leluasa berkencan, namun momen-momen kencan saat itu sangat berkesan bagi HyunA dan sang kekasih.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap

Terungkapnya hubungan HyunA dan DAWN berawal dari kolaborasi mereka dalam trio Triple H yang juga beranggotakan Hui, leader PENTAGON. Pada Juli 2018, grup trio besutan Cube Entertainment ini menghadapi kritik karena kontak fisik mereka yang dinilai terlalu berlebihan.

Beberapa penggemar PENTAGON menganggap kontak fisik antara HyunA dan dua idol cowok tersebut telah melawati batas. Saat itu, penggemar menyoroti bahwa HyunA akan dengan santai menyentuh Hui dan DAWN selama wawancara, siaran langsung, dan di belakang layar.

Tak lama setelah netizen mengungkapkan ketidaknyamanan mereka dengan interaksi fisik HyunA dan dua rekannya, rumor kencan tentang HyunA dan DAWN mulai beredar. Pada Agustus 2018, media Korea melaporkan bahwa keduanya telah menjalin hubungan selama beberapa bulan.

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi

Menanggapi laporan media, Cube Entertainment merilis pernyataan resmi yang menyangkal hubungan mereka. Namun HyunA dan DAWN justru memutuskan untuk terbuka dan jujur dengan penggemar mereka. Keduanya mengaku telah berkencan selama dua tahun, sejak 2016.

Cube Entertainment berang dengan langkah yang diambil HyunA dan DAWN yang mengungkapkan hubungan mereka tanpa persetujuan agensi. DAWN kemudian hiatus untuk waktu yang tidak ditentukan dari kegiatan PENTAGON, dan beberapa acara dan performance HyunA dibatalkan.

Pada September 2018, Cube Entertainment mengakhiri kontrak pasangan tersebut dengan alasan sudah kehilangan kepercayaan. Setelah meninggalkan Cube Entertainment pada Oktober 2018, HyunA mulai terang-terangan dengan memposting potret mesra mereka. Pasangan ini pun mendapatkan dukungan penuh dari publik.

4. Pro Kontra


Pro Kontra

Di awal terungkapnya hubungan HyunA dan DAWN, tak sedikit penggemar PENTAGON yang melontarkan komentar sinis. Mereka menyebut DAWN sebagai pengkhianat dan meminta agar dia dikeluarkan dari grup. Sebagian netizen pun berpendapat serupa dan menyuruh mereka putus saja.

Namun, dukungan juga mengalir dari netizen untuk HyunA dan DAWN, terutama dari fans internasional. Mereka memuji keberanian pasangan tersebut untuk mengungkapkan hubungan serta meninggalkan agensi yang tak sejalan dengan mereka.

Fans internasional mengecam Cube yang dinilai tak tahu terima kasih karena telah memperlakukan dengan buruk dua artisnya yang berbakat hanya karena mereka berdua menjalin hubungan asmara. Mereka juga menggunakan tagar #Cubeiscancelledparty dalam tweet-tweet mereka di Twitter.

Pasangan ini masih belum luput dari cercaan usai mereka bergabung dengan PNATION pada Januari 2019. Netizen kerap kali mencela penampilan DAWN yang menurut mereka terlihat seperti orang sakit. Netizen juga tak kalah kejam dengan menyebut pemilik nama asli Kim Hyojong itu seperti pecandu narkoba.

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa

Berbagai momen manis telah ditunjukkan HyunA dan DAWN sejak mengumumkan hubungan mereka. Saat ditanyai tentang reaksi orangtua terhadap hubungan mereka, HyunA mengakui bahwa DAWN mungkin terlihat seperti pilihan yang mengejutkan baginya di awal, begitu juga orangtuanya.

"Orangtuaku tahu betapa dia memperhatikanku. Butuh beberapa waktu bagi mereka untuk membuka hati mereka, tapi aku juga memiliki vibe semacam itu. Kami pasangan yang cocok." DAWN menambahkan dengan bercanda, "Ada sisi positifnya. Aku bisa memberikan kesan pertama yang buruk, jadi semakin kamu mengenalku, semakin kamu menyadari, 'Oh, dia lebih baik dari yang diduga.'"

HyunA berbagi bahwa mereka kadang-kadang pergi ke peramal bersama dan diberitahu bahwa mereka pernah bertemu dan putus di kehidupan sebelumnya sebelum berkumpul dalam hal ini. Peramal mengatakan bahwa HyunA adalah seorang jenderal di kehidupan sebelumnya, sedangkan DAWN adalah seorang gisaeng (wanita penghibur) yang terkenal.

HyunA dan DAWN sempat dikira menikah diam-diam karena pemotretan yang mereka lakukan tahun lalu. Ternyata itu adalah pesta ulang tahun HyunA. Mantan personel 4Minute itu merayakan ulang tahunnya ke-30 (menurut perhitungan Korea) dengan konsep yang sukses mengejutkan banyak penggemar.

6. Status Terkini


Status Terkini

Pada 3 Februari 2022, DAWN mengunggah postingan via Instagram Story berupa foto dirinya dan HyunA mengenakan cincin yang serasi. Pelantun "PING PONG" tersebut menulis caption, "MARRY ME?" sambil menunjukkan dua tangan yang dibalut cincin pertunangan warna-warni yang serasi. HyunA kemudian memposting ulang ini dan menulis, "Tentu saja, ya!"

Penggemar di seluruh dunia mengucapkan selamat kepada HyunA dan DAWN dan berharap pasangan tersebut bahagia. "Terima kasih, aku menghargaimu. Terima kasih selalu," tulis HyunA di postingan lain yang memperlihatkan cincin mereka.

Dari sepasang kekasih yang dibuang agensi hingga bertunangan dengan bangga, HyunA dan DAWN telah menempuh perjalanan panjang untuk sampai ke level hubungan mereka sekarang. Selamat atas pertunangannya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru