Lucasfilm Akhirnya Buka Suara Soal Lebih Banyak Produksi Konten TV Ketimbang Film untuk 'Star Wars'
Lucasfilm
Film

Kathleen Kennedy mengatakan kesimpulan dari Skywalker Saga yang datang pada saat yang sama Disney+ diluncurkan menciptakan badai yang sempurna untuk perubahan konten.

WowKeren - Setelah Star Wars Skywalker Saga selesai, Lucasfilm telah mengalihkan fokusnya sebagian besar ke acara streaming. Meskipun masih banyak film Star Wars dalam berbagai tahap pengembangan, studio tersebut telah merilis lebih banyak lagi acara di Disney+ dan akan terus melakukannya dalam beberapa bulan mendatang.

Keputusan besar ini tentu bukan tanpa alasan. Kepala Lucasfilm Kathleen Kennedy mengatakan baru-baru ini bahwa kesimpulan dari Skywalker Saga yang datang pada saat yang sama Disney+ diluncurkan menciptakan badai yang sempurna untuk perubahan konten untuk timnya.

"Kami semua menyadari, setiap orang dari kami di dalam Lucasfilm, bahwa ini adalah babak baru bagi perusahaan," kata Kennedy kepada Vanity Vair. "Dan bahwa kami semua perlu bekerja sama untuk menciptakan arsitektur ke mana kami akan pergi melanjutkan."

Dengan berakhirnya kisah utama waralaba, Kennedy mengatakan sudah waktunya untuk bereksperimen dengan bentuk cerita lain. Lebih jauh, dia juga membeberkan keunikan Star Wars.


"Yang unik dari Star Wars adalah pada dasarnya kita satu cerita. George selalu berurusan dengan 'episode'," tambah produser. "Ironisnya, dia membuat cerita bersambung. Dia dipengaruhi oleh Flash Gordon. Semua itu memberi tahu tentang apa itu Star Wars, itulah sebabnya saya pikir itu bersifat alami bagi kami untuk melakukan transisi ke televisi."

Pertunjukan berikutnya pada daftar rilis untuk Lucasfilm adalah Obi-Wan, yang akan dirilis akhir bulan ini. Dibintangi oleh Ewan McGregor, Hayden Christensen, Kumail Nanjiani, "Star Wars: Obi-Wan Kenobi" akan tayang di layanan streaming pada 25 Mei di Disney+.

Sang produser juga baru-baru ini mengungkap kekecewaan di balik angsuran lainnya, 'Solo: A Star Wars Story'. Meski mendapatkan sambutan yang relatif hangat, dan mendapat 69 persen ulasan positif dari para kritikus namun film ini menjadi angsuran Star Wars live-action berpenghasilan terendah.

Kennedy mengisyaratkan bahwa mendatangkan aktor baru untuk menangkap semangat figur ikonik adalah sesuatu yang kemungkinan besar tidak akan dilakukan franchise ini lagi dalam waktu dekat. "Sekarang tampaknya sangat jelas sehingga kita tidak bisa melakukan itu," ujarnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait