Punya Penghasilan Sendiri, Anak Uya Kuya Tetap Minta Izin Saat Ingin Beli Barang Mewah
Instagram/king_uyakuya
Selebriti

Uya Kuya menyebut bahwa putra putrinya, Nino dan Cinta tak pernah meminta uang jajan padanya arena sudah punya penghasilan sendiri. Meski begitu, mereka tetap meminta izin ke orangtua bila ingin membeli barang mewah.

WowKeren - Uya Kuya mengungkapkan bahwa beberapa tahun belakangan ini Cinta Kuya dan Nino Kuya sudah tak pernah meminta uang jajan padanya. hal itu lantaran kini mereka berdua sudah bisa menghasilkan uang sendiri dari syuting maupun YouTube.

Uya dan sang istri, Astrid Kuya pun membebaskan Cinta dan Nino untuk mengatur keuangannya sendiri. Kendati begitu, Uya menyebut bahwa putra putrinya kerap menabungkan uang hasil syuting atau YouTube mereka.

"Cinta dan Nino tuh udah berapa lama ya udah enggak minta uang jajan. Udah tiga empat tahun udah enggak pernah minta uang jajan," kaya Uya Kuya saat ditemui bersama sang istri di Studio PO, Jakarta Selatan, Selasa (31/5).

"Jadi biasanya kayak mereka dapat uang dari hari YouTube, syuting segala macem ditabung, mereka jadi udah punya tabungan sendiri, buat jajan berapa, buat mereka sendiri, terus nyimpen buat sekolah, buat apa itu mereka ngatur sendiri," tambah Uya Kuya.


Meski begitu, Uya tetap berusaha untuk memantau keuangan Nono dan Cinta. Menurutnya, kedua anaknya tersebut cukup bijak dalam membelanjakan uang mereka.

"Ya tetap kita pantau anak-anak kan udah pegang duit sendiri udah lama, terus anak-anak juga udah enggak minta duit sama kita. Tapi kita pantau, kita liat mutasi rekening mereka kita liat setiap bulan. Alhamdulillah mereka sampe sekarang enggak ada pengeluaran yang ajaib-ajaib, yang boros boros," kata Uya Kuya.

Selain itu, Cinta dan Nino juga sering meminta izin terlebih dahulu pada orangtuanya bila ingin membeli barang mahal. Uya dan Astrid sendiri akan mengizinkan selagi harga dari barang yang dibeli masih cukup masuk akal.

"Tapi lucunya anak anak itu masih kayak, misalnya dia beli barang yang harganya di atas yang agak mahal, mereka ngomong sama kita 'mah aku mau beli ini nih harganya segini' padahal uang mereka sendiri, ya oke. Kalo memang masih masuk akal memang dibutuhkan pasti boleh," tutup Astrid.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait