Mbah Mijan Bantah Disebut Pernah 'Ngeyel' Yakini Eril Masih Hidup, Beri Penjelasan Menohok
Instagram/mbahmijan
Selebriti

Geram disebut pernah ‘ngeyel’ yakini Eril putra Ridwan Kamil masih hidup, Mbah Mijan langsung beri bantahan menohok hingga jelaskan soal unggahannya yang asli.

WowKeren - Mbah Mijan cepat meluruskan sebuah pemberitaan kurang tepat yang menyeret namanya. Klarifikasi ini disampaikan Mbah Mijan langsung melalui sebuah unggahan terbaru di laman Instagram miliknya. Rupanya Mbah Mijan meluruskan soal salah satu postingannya terkait pencarian Eril], putra Ridwan Kamil, yang diberitakan dengan judul tak sesuai.

Mbah Mijan sontak langsung mengunggah tangkapan layar dari salah satu judul artikel yang memuat soal postingannya kala itu. Dalam artikel tersebut tertulis judul yang menyebut jika Mbah Mijan pernah ngeyel meyakini Eril masih hidup. Bahkan judul artikel itu juga membandingkan dengan ramalan Mbak Rara “pawang hujan” yang sempat menuai kontroversi.

Mbah Mijan lantas mengawali unggahannya dengan balik memberikan “sentilan” menohok usai diberitakan salah di tengah suasana duka yang terjadi. “Mohon maaf, ini suasana duka, sebaiknya berdoa,” tegas Mbah Mijan di Instagram, Jumat (9/6).

Selanjutnya Mbah Mijan langsung memberikan bantahan terkait judul artikel tersebut. Ia juga menegaskan bahkan tak pernah “meramalkan” apapun terkait Eril. Sementara postingan yang diulas hanya berisi ungkapan Mbah Mijan yang masih belum mau menyampaikan belasungkawanya.

Sedikit meluruskan, saya tidak mengatakan Almarhum masih hidup, bahkan saya tak meramal apapun apalagi berani mengklaim apapun, saya hanya ngaji, baca Qur'an, dan sebatas mendoakan,” ujar Mbah Mijan mengklarifikasi.


Mbah Mijan Bantah Disebut Pernah ‘Ramalkan’ Eril Masih Hidup, Beri Penjelasan Menohok

Instagram/@mbahmijan

Adapun postingan saya tentang belum mau mengucap bela sungkawa kemaren, bukan berisi ucapan bahwa saya ‘ngeyel’ Eril masih hidup (bisa di cek di kolom comment postingan tersebut),” sambungnya.

Selain memberikan penjelasan yang menohok, Mbah Mijan juga menegur pemberitaan tersebut. Ia menyayangkan soal postingannya yang asal dibuat tanpa konfirmasi.

Sementara itu sebelumnya Mbah Mijan sempat mengunggah foto sungai Aare lokasi Eril pertama kali dinyatakan hilang terbawa arus sungai. Setelah beberapa hari pencarian, keluarga akhirnya meyakini dan menyatakan Eril telah meninggal dunia karena tenggelam. Saat itu Mbah Mijan menyampaikan jika dirinya masih belum mau menuliskan bela sungkawa. Hal tersebut tak lain karena Mbah Mijan masih mengharapkan adanya kabar baik dari upaya pencarian Eril kala itu.

Hingga terbaru usai jasad Eril ditemukan, Mbah Mijan pun turut menuliskan ucapan duka cita. Mbah Mijan menyampaikan salam perpisahan dan menuliskan doa untuk almarhum Eril. “Innalillahiwainnailaihirojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, Emmeril Kahn Mumtadz Bin Ridwan Kamil. Eril, selamat jalan, Husnul Khotimah, Al-Fatihah, Aamiin,” tulis Mbah Mijan.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait