Ify Alyssa Terpapar Positif COVID-19 Pasca Jalani Photoshoot, Begini Kronologinya
Instagram/ifyalyssa
Selebriti

Setelah 2,5 tahun bertahan dan tidak pernah terpapar COVID-19, Ify Alyssa baru-baru ini merasakan gejala yang membuatnya tidak nyaman. Dan benar, penyanyi satu ini dinyatakan positif.

WowKeren - Pandemi COVID-19 yang kini mulai mereda tidak hilang begitu saja. Pasalnya, virus tersebut masih berpotensi menular hingga saat ini. Seperti yang dialami oleh Ify Alyssa yang baru-baru ini dilaporkan terpapar virus COVID-19.

Setelah 2,5 tahun bertahan dan tak terpapar, Ify Alyssa nyatanya positif COVID-19 menembus pertahanan tubuhnya. "2,5 tahun berhasil tanpa COVID, tapi beberapa hari lalu dites dan positif.. Akhirnya kena juga," tulis Ify Alyssa dalam unggahan Instagram-nya pada Minggu (12/6).

"Belakangan ini memang agak lengah minum vitaminnya. Begitu demam dan batuk (ini ganggu banget2 sampe sekarang) + flu langsung curiga dan benar saja ternyata lagi disuruh untuk istirahat sejenak," cerita Ify. Ify meminta doa kepada publik agar dirinya bisa segera pulih dan menikmati masa-masa isolasi mandiri ini dengan baik.

Ify Alyssa mengakui ada beberapa hal yang lengah. Sampai akhirnya dia mengalami demam dan batuk yang cukup mengganggu. Ify menjelaskan dirinya sempat melakukan tes antigen sekitar 3 atau 4 hari lalu. Barulah kemudian tes antigen yang hasilnya diterima sore hari, Ify melanjutkan tes PCR dan kemudian dinyatakan positif.


Berdasarkan cerita Ify, ia merasakan demam dan sakit di beberapa bagian tubuhnya. Gejala tersebut mulai membuatnya tidak nyaman setelah pulang dari kegiatan photoshoot.

"Symptompsnya tuh pulang photoshoot aku rasa-rasa panas dalam, terus besoknya demam dan tepar di kasur flu & batuk parah sampe otot perut dan punggung sakit. Tapi ga anosmia gitu-gitu!" jelas Ify Alyssa dalam penjelasannya.

Ify bersyukur keluarganya di rumah baik-baik saja dan mengungkapkan secara positif jika tubuhnya kini sedang meminta untuk istirahat. "Alhamdulillah keluarga juga amaan. Sekarang lagi ada di tahap makan nonton bobo aja karena tubuhku alarm cuman minta istirahat. Thank you doanya! Semoga kalian sehat selalu," tutup Ify di unggahan Instagram-nya.

Meski sedang terpapar, Ify mengingatkan kepada publik untuk tetap meminum vitamin dan menjaga protokol kesehatan. Sementara itu, Ify Alyssa mendapatkan dukungan dari teman-temannya, termasuk sang kekasih Gerald Situmorang.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel