Andien Dekati Wanita Pembawa Poster 'Butuh Ganja Medis' di CFD, Kisahnya Bikin Haru
Instagram/andienaisyah
Selebriti

Dalam foto yang dibagikan Andien di media sosial, tampak wanita berjilbab itu membawa poster dengan tulisan, 'Tolong, Anakku Butuh Ganja Medis'. Andien bertemu dengan wanita itu di CFD pada Minggu (26/6).

WowKeren - Andien membagikan foto seorang wanita yang ditemuinya di Car Free Day (CFD) lewat media sosial Twitter. Dalam foto tersebut, tampak wanita berjilbab itu membawa poster dengan tulisan, "Tolong, Anakku Butuh Ganja Medis".

Poster tersebut membuat Andien merasa tertarik untuk mendekatinya. Menurut Andien, wanita tersebut datang ke CFD bersama anaknya yang dibawa menggunakan stroller.

"Tadi di CFD, ketemu seorang Ibu yang lagi brg anaknya (sepertinya ABK - Anak Berkebutuhan Khusus) bawa poster yang menurutku berani banget .. Pas aku deketin beliau nangis," cuit Andien, Minggu (26/6). "Ternyata namanya Ibu Santi. Anaknya, Pika, mengidap Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yg sulit diobati, dan treatment yang paling efektifnya pake terapi minyak biji ganja/CBD oil."

Andien Bertemu Santi

Twitter/@andienaisyah


Demi anaknya, Santi berani maju ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk bisa melegalkan ganja medis. "Katanya Ibu Santi dan Pika mau jalan ke MK :’) mau kirim surat bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional," lanjutnya.

Perjuangan Santi rupanya pernah diliput dalam sebuah film dokumenter. Hal itu yang membuat Andien merasa familiar dengan Santi.

"OMG!! Pantesan kayak pernah liatt.. Ternyata aku pernah liat ibu tadi di film dokumenter yang pernah dibikin sama @AnatmanPictures .. Yang ada beberapa ibu yang mohon ke MK supaya ganja boleh dipakai untuk keperluan medis," jelasnya.

Lebih lanjut, Andien mendoakan yang terbaik untuk Santi dan anaknya. Andien menegaskan bahwa dirinya bisa berempati dengan Santi lantaran mereka sama-sama sudah menjadi ibu.

"Intinya dalam hal ini aku kesian dan empati sama Ibu tadi. Td beliau sempat cerita Pika itu tadinya anak yang ceria dan suka sepedahan (aku jd inget Kawa).. Dan aku kebayang sih, seorang Ibu pasti akan melakukan whatever it takes untuk kembali melihat senyum di wajah anaknya," tulis Andien.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait