Arr Sempat Nangis Tiap Hari, Tasya Kamila Lakukan Trik Jitu Atasi Kecemasan Anak Masuk Sekolah Baru
Instagram/tasyakamila
Selebriti

Tasya Kamila bagikan pengalaman sang putra memasuki sekolah barunya, lakukan ini untuk mengatasi kecemasan Arr yang bahkan sempat nangis setiap hari tak mau ditinggal.

WowKeren - Tasya Kamila membagikan sebuah cerita mengenai tumbuh kembang putranya yang sudah memasuki masa-masa sekolah. Menariknya, belum lama ini putra Tasya yakni Arrasya ternyata memasuki sekolah baru. Layaknya anak pada umumnya, Arrasya sempat tak ingin ditinggal sendirian di sekolah.

Cerita ini dibagikan oleh Tasya Kamila melalui sebuah unggahan Instagram terbaru. Ia membagikan video saat mengantarkan putranya ke sekolah barunya. Arrasya terlihat santai berjalan ke ruangan kelasnya.

Namun di balik sikap tenang itu, Arrasya disebut sempat menangis tak ingin “ditinggalkan” oleh sang ibu di hari-hari pertama memasuki sekolah barunya. Namun momen itu tak berselang lama. Setelah satu minggu, Arrasya menunjukkan sikap beraninya untuk berada di sekolah tanpa ditemani oleh Tasya Kamila.

Di minggu pertama berangkat ke sekolah barunya, Arr tiap hari nangiiis gak mau pisah sama Mama. Akhirnyaa di minggu kedua, Arr ngga nangis lagiii dan mau looh cuma dianter sampe pintu kelas. MasyaAllah, big boy @arrasya_bachtiar,” ungkap Tasya Kamila bercerita di Instagram.


Tasya Kamila rupanya melakukan sebuah trik jitu untuk mengatasi kecemasan anak di masa awal sekolah tersebut. Tasya mengungkapkan jika cara yang berpengaruh kepada putranya adalah dengan membiasakan diri melalui latihan di rumah.

Tasya mengajak sang putra untuk bermain sekolah-sekolahan saat berada di rumah. Tak hanya sekadar bermain, Tasya juga memberikan pengertian tentang peraturan sekolah. Ia menjelaskan dengan kalimat yang mudah dimengerti tentang aturan yang membuatnya hanya bisa mengantarkan sampai di pintu kelas.

Cara yang ngaruh di Arrasya dlm menangani kecemasan ‘ditinggal’ Mama saat sekolah adalah dengan main sekolah2an ketika di rumah, bercerita ttg apa perasaannya ketika berangkat sekolah dan selama sekolah, dan ulang2 sampe berbusa bilangin ‘Mama tau Arr cemas dan sedih bilang byebye ke Mama, tarik nafas dulu yuk. Mama anter Arr sampai pintu kelas yaa, ga bisa nemenin Arr di dalam kelas. Kan di dalam kelas ada Miss, jadi Arr aman. Nanti selesai sekolah PASTI mama jemput’,” papar Tasya Kamila.

Selain itu, Tasya juga memberikan pujian kepada guru-guru di sekolah. Ia menyebut jika guru Arr sempat membuat kejutan dengan memberi kipas yang menjadi hal paling disuka sang putra.

Dan benar saja, trik tersebut berhasil membuat tangisan Arrasya yang sempat cemas di sekolah hilang dalam waktu kurang dari satu minggu. “Setelah 5x sekolah, yang ke-6 udah nggak nangis lagi deh Alhamdulillah! Moga Arr suka belajar dan punya banyak teman yaa,” tandasnya.

Cerita Tasya Kamila menyita banyak perhatian netizen lain terutama bagi yang juga sudah memiliki buah hati dan sudah memasuki masa sekolah. Cara jitu yang dilakukan Tasya kepada sang putra saat di rumah mengantongi pujian. Sementara sebagian netizen lain ikut asyik menceritakan pengalaman masing-masing saat mengantar anak di hari-hari pertama masuk sekolah.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait