Kini Jadi Artis Terkenal, Putri Marino dan 7 Seleb Ini Pernah Ditolak Casting di Awal Karier
Instagram/putrimarino
Selebriti

Sejumlah aktor yang kita kenal saat ini pernah mendapat penolakan saat casting, bahkan ada yang sampai berkali-kali. Namun, mereka pantang menyerah hingga bisa sukses seperti sekarang.

WowKeren - Menjadi seorang artis terkenal memang menjadi impian banyak orang. Dengan popularitas yang dimiliki, hal itu bisa mendapatkan berbagai manfaat. Namun tentu saja, untuk bisa sampai di titik tersebut, hal itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Meski jalan orang berbeda-beda, namun batu sandungan pasti datang untuk menghampiri.

Kesulitan adalah hal yang lumrah dihadapi oleh siapa saja. Begitu pula dengan para artis Tanah Air. Meski mereka sekarang dikenal sebagai figur publik yang terkenal, memiliki kehidupan yang mapan, hingga paras yang menawan sampai memiliki banyak penggemar namun tak banyak yang tahu jika di balik itu mereka memiliki cerita perjuangannya sendiri.


Perjalanan mereka untuk meniti karier tak selamanya mulus. Mereka juga pernah mengalami kegagalan, seperti orang lain. Para artis itu pernah berada di masa-masa sulit, terutama saat awal mula meniti kariernya. Menjadi seorang aktor pada umumnya dimulai dari casting. Namun rupanya, aktor yang kita kenal sekarang ini pernah mendapat penolakan saat casting, bahkan ada yang sampai berkali-kali.

Alasannya pun bermacam-macam. Mulai dari kemampuan yang dianggap kurang, hingga kondisi fisik yang tidak mendukung. Namun, mereka pantang menyerah hingga pada akhirnya itu membuka jalan mereka untuk terjun ke dunia akting dan menjadi artis terkenal seperti sekarang. Lalu, siapa saja artis yang pernah mengalami masa-masa sulit seperti itu?

Melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk mengenal lebih jauh artis mana saja yang pernah mengalami penolakan saat casting sebelum menjadi populer seperti sekarang ini. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Putri Marino


Putri Marino
Instagram/putrimarino

Siapa sangka jika seorang Putri Marino yang dikenal dengan aktingnya yang jago juga pernah mengalami penolakan saat mengikuti casting? Saat mengobrol baru-baru ini dengan Ernest Prakasa, ia menceritakan pengalaman tersebut. Sebelum bisa membintangi film "Posesif", ia sebetulnya sudah pernah mengikuti casting film.

"Banyak banget dan sering banget tapi nggak pernah dapet," katanya. Ia kemudian membeberkan alasannya ditolak waktu itu. Hal itu rupanya karena dia tidak dapat mengucapkan satu kata dengan lihai. "Mereka bilang kayak 'Putri logatnya Bali banget ya'. Ada satu adegan aku disuruh ngomong bangke," katanya. Kala itu, ia kesulitan mengucapkan kata "bangke".

2. Reza Rahadian


Reza Rahadian
Instagram/officialpilarez

Memiliki karier yang cemerlang di dunia hiburan, perjalanan Reza Rahadian rupanya juga tidak selamanya mulus. Reza telah menjadi tulang punggung keluarga sejak usianya sangat muda. "Jualan karpet kek, apa ajalah gue keliling. Apapun yang menghasilkan uang gue lakukan," katanya kepada Daniel Mananta. Hingga suatu ketika ia mencoba peruntungan di dunia akting.

Rupanya, ia sempat ditolak. Adapun hal itu disebabkan karena fisiknya yang dianggap tidak mendukung. Selain memiliki tinggi badan yang kurang, wajahnya juga disebut kurang sesuai. "Dia (produser) sampaikan kamu banyak komplain soal jerawatan, fisiknya kurang tinggi, jadi semuanya tentang fisik," kata Reza.

3. Nikita Willy


Nikita Willy
Instagram/nikitawillyofficial94

Nikita Willy telah dikenal sebagai salah satu artis yang kaya raya. Ia dikenal lewat sejumlah judul film dan sinetron televisi. Namun jauh sebelum itu, ia juga pernah mengalami masa-masa sulit saat berjuang merintis kariernya. Adapun jatuh bangun itu ia rasakan sejak usia delapan tahun. Itu adalah saat ia mendapat penolakan casting.

Melalui unggahan Instagram, ia menceritakan jika ia ditolak casting hanya karena giginya yang terlihat jelek. "Air mata yang aku teteskan sejak usiaku 8 tahun... Menanti antrean panjang untuk casting, ditolak karena gigiku dulu jelek, mendapat peran yang tak penting" tulisnya di Instagram. Tak hanya itu, ia juga pernah ditipu oleh agensi.

4. Aurelie Moeremans


 Aurelie Moeremans
Instagram/aurelie

Aurelie Moeremans beberapa waktu lalu sempat menceritakan perjuangan dirinya di awal meniti karier. Pada dasarnya, ia sudah akrab dengan industri hiburan sejak kecil sebab sebagian masa kecilnya ia habiskan di lokasi syuting. Namun saat awal merintis karier, ia kerap mengalami penolakan saat casting.

Adapun hal itu disebabkan karena warna kulitnya yang terlalu gelap. Tak hanya itu, ia juga dipandang sebelah mata karena kesulitan memakai bahasa Indonesia dengan lancar. "Aku selalu ditolak casting dari berbagai macam rumah produksi karena kata mereka warna kulitku terlalu gelap. Belum lagi masalah lidah aku yang susah lancar berbahasa Indonesia," katanya.

5. Chicco Jerikho


Chicco Jerikho
Instagram/chicco.jerikho

Chico Jericho telah dikenal membintangi berbagai judul film termasuk "Filosofi Kopi", "Bukaan 8", hingga "Love for Sale". Bahkan, penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik pun pernah ia sabet di Festival Film Indonesia 2004. Namun, siapa sangka jika ia memiliki pengalaman tidak menyenangkan di dunia hiburan?

Dia pernah ditolak saat mengikuti casting film. Saat itu, ia memang sudah bermain di sinetron namun saat mengikuti casting film, ia disebut tidak bisa berakting. "Itu mengalami penolakan-penolakan terus, dibilang gue enggak bisa akting, gue pemain sinetron, wah gila gue sampai frustrasi tuh," katanya. Bahkan yang lebih menyakitkan adalah saat sudah tiba di lokasi syuting, ia tiba-tiba diminta pulang karena dia adalah bintang sinetron.

6. Jefri Nichol


Jefri Nichol
Instagram/jefrinichol

Sebelum memiliki banyak penggemar seperti sekarang, perjalanan Jefri Nichol untuk menjadi bintang film tidak mudah. Melalui kanal YouTube The Leonardo's, Jefri menceritakan awal mula dia terjun ke dunia akting. "Awalnya 2013 iseng-iseng casting terus, tapi tiga atau empat tahun enggak dapat proyek besar, minor doang perannya," katanya.

Ia pun sering ditolak saat mengikuti casting untuk sinetron. Hingga kemudian ia mencoba peruntungan yang mengubah semuanya. "Gue casting sinetron enggak keterima apalagi film, terus akhirnya ya sudahlah. Akhirnya gue ikut casting 2016 itu, mental gue nothing to lose 'kan," katanya. Ia pun berhasil debut lewat film "Pertaruhan".

7. Tara Basro


Tara Basro
Instagram/tarabasro

Sebelum dipercaya untuk membintangi lebih dari 15 judul film hingga kini, Tara Basro juga pernah merasakan masa-masa sulit. Kegagalan pun pernah menghampirinya saat mengikuti casting. Menurutnya, mendapatkan peran di sebuah film itu juga dipengaruhi oleh faktor kecocokan. "Sering banget (gagal casting). Kalau menurut saya, peran di sebuah film itu jodoh-jodohan, ya," katanya.

Salah satu alasan dirinya ditolak adalah karena jumlah pengikut yang tak seberapa di media sosial. Tak hanya itu, ia juga mengaku kerap mendapat penolakan casting lantaran dianggap kurang memiliki paras yang ideal. "Untuk saat ini, look gue masih belum representable sebagai imej cantiknya orang-orang," katanya.

8. Ayu Ting Ting


Ayu Ting Ting
Instagram/ayutingting92

Menjadi single mom, Ayu Ting Ting boleh dibilang telah memiliki kehidupan yang mapan. Ia dikenal sebagai salah satu artis yang kaya di Tanah Air. Mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi di tahun 2006, Ayu telah melebarkan sayapnya di dunia hiburan sebagai presenter dan aktris. Sebelum sukses seperti sekarang, Ayu juga harus memulai semuanya dari bawah.

Saat berbincang dengan Robby Purba, ia mengaku pernah ditolak saat mengikuti casting. Bagi Ayu, pengalaman itu sangat menyakitkan. Pasalnya, ia ditolak sebelum melakukan apa-apa. "Dulu pernah casting di salah satu tempat padahal belum ngapa-ngapain baru denger suar Ayu doang, terus dia langsung bilang stop terus dia bilang coba deh dibenerin suaranya deh," tuturnya.

Itulah tadi pengalaman sejumlah artis yang ditolak saat mengikuti casting. Meski sekarang sudah menjadi artis populer, namun mereka juga pernah gagal dalam prosesnya. Oleh sebab itu, kegagalan sebaiknya tidak dijadikan akhir segalanya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait