Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Perjalanan Hijrahnya Kembali Disorot
TikTok
Selebriti

Kepergian Ki Joko Bodo menyisakan duka yang mendalam, hingga kisah hijrahnya yang begitu berkesan yakni tepatnya saat berangkat umrah ikut kembali ramai disorot saat ini.

WowKeren - Awan duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air saat ini. Aktor sekaligus sosok yang dulunya pernah dikenal sebagai ahli spiritual, Ki Joko Bodo dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Selasa (22/11/2022) pukul 09.57 WIB. Kabar duka ini pun telah dibenarkan oleh putri Ki Joko Bodo, Ayda Prasasti.

Sementara itu di tengah duka mendalam kepergian Ki Joko Bodo, beragam kisahnya di masa lalu pun cukup kembali menjadi sorotan. Salah satunya yakni terkait perjalanan hijrahnya yang begitu berkesan dimulai saat umrah.

Seperti diketahui, Ki Joko Bodo sudah lama meninggalkan profesinya sebagai seorang paranormal. Ia pun pernah mengisahkan terkait perjalanan hijrahnya tersebut yang dimulai saat menjalani umrah.

"Jadi waktu itu memang ada agen travel yang ngajak ke sana (Tanah Suci) ya, aku umrah, aku melihat Kakbah alhamdulillah banget, karena yang selama ini yang aku lihat di Indonesia itu cuma gambar-gambar, kemudian aku melihat Kakbah dan aku bisa pegang batu Hajar Aswad,” ujar Ki Joko Bodo, seperti dilansir dari YouTube iNews Religi.

Kala itu Ki Joko Bodo juga sempat berkunjung ke Masjid Baitullah. Ki Joko Bodo menceritakan energi besar yang sempat dirasakannya kala menyentuh Masjid Baitullah hingga membuatnya merasa seperti tersetrum.

"Waktu itu aku puasa kan di Masjid Baitullah itu, aku pegang ini (masjid Baitullah), tangan-tanganku kayak kesetrum, energinya memang besar sekali," paparnya.


Sejak saat itu Ki Joko Bodo lantas meninggalkan semua kebiasaan lamanya dan mulai berhijrah. Bahkan ia juga sempat mengungkapkan harapannya untuk bisa semakin khusyu dalam beribadah kepada Tuhan.

Kisah hijrah tersebut juga sempat kembal diceritakan oleh Ki Joko Bodo di tahun 2019 silam. Saat itu Ki Joko Bodo menunjukkan aktivitasnya yang begitu rajin beribadah. Ki Joko Bodo pun juga menerapkan ilmu agama yang kuat kepada anak-anaknya.

"Aku punya anak 10. Jadi pendidikan agama sangat penting untuk anak-anak supaya anak-anak bisa beradab berakhlak, jadi tidak maunya sendiri," ungkap Ki Joko Bodo dalam tayangan Selebrita Pagi edisi 12 Mei 2019. "Baca Al Quran, suruh ngaji, kemudian shalat dan sebagainya. Malah lebih pinter anakku daripada aku," tuturnya terkekeh.

Tak hanya itu, Ki Joko Bodo juga sempat menunjukkan keseriusannya dalam berhijrah dengan mewakafkan salah satu rumahnya untuk dijadikan sebuah Masjid. Hal tersebut dilakukannya untuk menunjukkan juga pengabdian kepada masyarakat luas.

"Kalau jaman dulu kan banyak kepentingan pribadinya. Saat-saat ini kita mengabdi untuk masyarakat," pungkasnya.

Kini Ki Joko Bodo telah berpulang ke sisi sang pencipta. Ayda Prasasti, putri Ki Joko Bodo pun telah membenarkan kabar duka meninggalnya sang ayah. Namun hingga saat ini keluarga belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait kepergian Ki Joko Bodo. Kendati demikian, kabar meninggalnya Ki Joko Bodo membuat banyak orang tak kalah kehilangan dan turut merasakan duka yang begitu dalam.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait